Kasdiv 2 Kostrad Tinjau Masjid Nurul Quran

CB, PROBOLINGGO – Kasdiv 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto, S.Ip didampingi Dandim 0820/Probolinggo berikut Kades Wedusan dan tokoh agama melihat langsung hasil renovasi Masjid Nurul Quran, Rabu (8/8). Peninjauan ini sekaligus pembuktian nyata apa yang sudah dilaporkan oleh Dandim 0820/Probolinggo sebagai Dansatgas TMMD ke 102 diawalnya.

Saat memasuki pelataran sampai dengan masuk kedalam masjid, terlihat sekali kekaguman Jenderal Bintang Satu di Divisi Dua Kostrad ini. Diterangkan oleh pengurus masjid Nurul Quran bahwa pada awalnya lantai dan dindingnya retak. Juga, plafon yang sudah berlubang. Namun, dengan TMMD ini bisa dibantu memperbaiki menjadi kembali layak sebagai tempat ibadah. Selain itu, ditambahkan bangunan gudang dan satu kamar disamping bangunan masjid yang bersambung.(9/8/18)

Tinjauan lainnya adalah melihat tempat wudhu dan bak penampungan yang telah jadi dan sudah bisa operasional. Penunjukan untuk hadir dan mewakili penutupan TMMD ke 102 di Desa Wedusan memberi kesan positif sehubungan Wedusan sebagai salah satu sasaran yang tepat dengan lokasi yang tidak mudah dijangkau dan cukup terpencil. “Apresiasi dari Kasdiv memotivasi kita untuk berbuat lebih buat masyarakat selepas TMMD karena kita adalag satuan kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat”, ucap Kapten Asmawi, sebagai salah satu Danramil yang bisa dikatakan baru bergabung di Kodim Probolinggo ini.(yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *