HIPPA Embun Pagi Desa Ellak Daya Lenteng Realitanya Membantu Perekonomian Rakyatnya

CB, SUMENEP – Desa Ellak Daya Kecamatan lenteng memang sepantasnya mendapat sebutan sebagai desa percontohan di desa desa sewilayah kecamatan Lenteng Pasalnya sejak kepeminpinan Rasyidi S pdi desa tersebut dapat dibilang memiliki kemajuan yang sangat pesat dan asri, baik infra strukturnya maupun Kesejahtraan taraf hidup warganya yang mayoritas hidup sebagai peladang /bertani .

Apa lagi di tahun 2018 desa Ellak Daya mendapat kucuran bantuan yang di glontorkan melalui dinas pengairan Sumenep, merupakan pembangunan hippa untuk mengairi tanah pertanian yang dimamfaatkan masyarakat tani sehingga tanaman pangan mau pun polowijo akan tumbuh dengan subur.

Sementara ketua Hippa Embun pagi Mak bul mengatakan saat dikonfimasi wartawan Cahaya baru bahwa bantuan hippa yang sedang di kerjakan ini sudah mencapai 70 % selesai. Ada pun 30% dalam minggu ini dapat dipastikan sudah selesai. Menurutnya proses pekejaannya melibatkan masyarakat desa tersebut.

Adapun volumenya mendapat 261 m3, dibulatkan menjadi 270 m3. Dalam waktu singkat Makbul mengakhiri komentarnya yakni tentang penyambutan warga desa Ellak Daya, dengan dibangunnya hippa embun pagi disambut dengan rasa gembira karena dapat mengairi tanah sehingga tanaman yang ditanam akan menjadi subur, sehingga berdampak hasil pertaniannya akan melimpah ruah, sehingga
sangat jelas perekonomian akan meningat (nay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *