Peringtatan Hari Kemerdekaan RI di Korem 082/CPYJ Berlangsung Meriah

CB, Mojokerto – Usai mengikuti berlangsungnya upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73 yang dipimpin oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 082/CPYJ, Letkol Inf Moch Sulistiono, Jumat, 17 Agustus 2018 pagi, keluarga besar Korem terlihat semakian antusias.

Antusiasme itu muncul, ketika peserta upacara disuguhi dengan berbagai lomba yang telah disediakan oleh pihak panitia.

Kasrem menuturkan, tak hanya diikuti oleh kalangan dewasa saja. Namun, anak-anak di wilayah Makorem, juga terlihat bersenang-senang ketika perlombaan mulai digelar.

“Kita juga menyediakan perlombaan untuk anak-anak. Ada juga lomba balap karung, makan kerupuk, balap bakiak dan beberapa lomba lainnya, termasuk panjat pinang,” ujar Kasrem.

Dilibatkannya anak-anak dalam perlombaan itu, menurut Letkol Sulistiono, dinilai sangat tepat dalam menanamkan, sekaligus memotivasi diri para generus bangsa dalam mewujudkan semangat perjuangan.

“Seperti yang kita ketahui, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa. Mereka, harus memiliki rasa nasionalisme dan semanga juang yang tinggi sebagai generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Tak hanya sebagai wahana hiburan dalam rangka HUT RI ke-73 tahun saat ini, akan tetapi, perlombaan tersebut digelar, juga dengan tujuan untuk memupuk rasa kebersaaman antar keluarga besar Korem 082/CPYJ.

“Mudah-mudahan, dalam menghadapi tugas dan tantangan ke depan, kita akan tetap solid,” pintanya.(yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *