Prajurit Yonkes 2 KOSTRAD Bahu Membahu Membantu Korban Gempa Bumi Lombok

CB – Sebanyak 82 prajurit Yonkes 2 Kostrad membantu korban bencana alam gempa bumi di Lombok NTB. Danyonkes 2 Kostrad Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi, Sp. OT di Lombok, Sabtu (18/8/2018), mengatakan kegiatan tersebut berupa pemberian dukungan kesehatan, pendistribusian logistik dan pendistribusian air bersih untuk para korban bencana alam gempa bumi.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian prajurit Yonkes 2 Kostrad untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terkena bencana alam, khususnya masyarakat Kecamatan Tanjung Lombok Utara daerah yang terkena dampak paling parah akibat bencana alam gempa bumi,” ucap Danyonkes 2 Kostrad Letkol Ckm Shohibul Hilmi, Sp. OT.

Sebelum melaksanakan kegiatan Danyonkes 2 Kostrad Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi, Sp. OT menyampaikan kepada prajurit Yonkes 2 Kostrad agar melaksanakan kegiatan tersebut dengan sungguh-sunguh dan ikhlas, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Ia menjelaskan, prajurit Yonkes 2 Kostrad di bawah pimpinannya bahu-membahu bersama anggota Polri dan relawan lainnya untuk membantu Korban bencana alam di NTB untuk mendistribusikan bahan logistik, air bersih maupun melaksanakan pelayanan kesehatan.

Dari data yang diperoleh dari Danyonkes 2 kostrad untuk jumlah pasien sampai dengan saat ini sejumlah 2265 orang dengan rincian pasien rawat jalan sejumlah 2140 orang, pasien rawat inap 123 orang, untuk jumlah pasien yang dirujuk sampai dengan saat ini berjumlah 29 orang sedangkan untuk pasien yang telah melaksanakan tindakan operasi berjumlah 71 orang.

“Kami akan memberikan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin untuk membantu para korban bencana alam, bukan hanya pada pagi atau siang hari bahkan malam haripun kami siap memberikan pelayanan kesehatan agar para korban kembali sehat dan dapat beraktivitas seperti sedia kala”. Ucap Danyonkes 2 Kostrad Letnan Kolonel Ckm dr. Shohibul Hilmi, Sp. OT. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *