Warga RW 07 Balongsari Gelar Jalan Sehat Peringati HUT RI – 73

CB, Surabaya – Dalam rangka memperingati kemerdekaan republik indonesia yang ke 73 ini seluruh warga Kelurahan Balongsari, Kecamatan Tandes tepatnya di halaman balai RW 07 di ikuti hampir 10.000 peserta,  jalan sehat ini di lepas dengan pemotongan pita oleh Suyono selaku Ketua RW 07 dengan rute menyusuri raya margo mulyo dan finish depan balai RW 07.

Jalan sehat ini juga diadakan setiap tahun sekali dan dibantu oleh adik adik karang taruna beserta dukungan seluruh masyarakat yang ada di wilayah balongsari khususnya RW 07 , acara jalan sehat ini turut mengundang Sri Subekti selaku Lurah Balongsari beserta stafnya, Babin Kamtib Mas dari Polsek Tandes, Babinsa Koramil Kecamatan Tandes dan Tokoh Masyarakat Balongsari, peringatan kemerdekaan 17 agustus 2018 ini sangat meriah sekali dengan memberikan hadiah hadiah yang menarik seperti Kipas Angin, Seterika, Dispenser, Sepeda Gunung dan hadiah utamanya yaitu Kulkas.

Peringatan kemerdekaan republik indonesia ini dengan menggelar jalan sehat juga di dukung oleh para donatur serta sponsor – sponsor dari perusahaan yang terdekat yang ada di wilayah Kelurahan Balongsari dan dengan penjualan kupon jadi anggaran murni dari pada bantuan bukan uang dari warga akan tetapi tetap di dukung oleh warga balongsari akan tetapi kalau tidak ada dukungan dari warga setempat acara jalan sehat ini tidak bisa berjalan dengan lancar. Jalan sehat ini juga di hibur dengan alunan musik Elektun dari gersik .

17 agustus memanga menjadi hari paling bersejarah bagi bangsa Indonesia, tidak heran jika di berbagai tempat selalu saja ada banyak kegiatan yang selalu berhubungan dengan peringatan HUT RI – 73 .

Seperti yang di sampaikan Suyono selaku ketua RW 07 Kelurahan Balongsari, Kecamatan Tandes, bahwasannya kegiatan jalan sehat ini diikuti warga RT 01 sampai RT 05 dengan antusias dan meriah sekali. Semua Ketua RT 01- RT 05 sangat mendukung sekali beserta para karang tarunanya dengan adanya kegiatan ini.

Satu hal yang istimewa kegiatan ini tidak membebankan biaya sedikitpun dari warga, hasil dari penjualan kupon dan donatur dari perusahaan – perusahaan setempat.

Harapan kedepannya acara ini bisa menjaga keguyuban dan ke kompakan agar tidak terjadi kesenjangan dalam arti kata jika ada suatu permasalahan kita rangkul bersama kita carikan jalan keluarnya agar tidak timbul kecemburuan sosial, ” ungkapnya.

Hadiah utama yaitu Kulkas di raih bapak Koirul salah satu warga sentong RT 03 dan kebetulan beliau juga wakil ketua RW 07 beliau juga berharap acara jalan sehat ini lebih di tingkat lagi dan lebih semarak lagi serta kami juga berterimakasi kepada seluruh warga balongsari yang telah mendukung dalam acara ini semoga warga balongsari di berikan kesehatan. ( fransisca)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *