Satgas Yonkes 2 KOSTRAD Sholat Idul Adha 1439 H Bersama Masyarakat Desa Sokong, Lombok

CB – Satgas Yonkes 2 Kostrad bersama warga pengungsi di Desa Sokong Kec. Tanjung Kab. Lombok Utara NTB melaksanakan sholat Idul Adha 1439 Hijriyah, ada sekitar 400 warga melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Qurba (Masjid darurat). (22/8).

Menurut Danyonkes 2 Kostrad letkol Ckm dr. Shohibul  Hilmi Sp. OT menjelaskan, “Untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah dalam suasana  keprihatinan dan kesedihan satuan Yonkes 2 Kostrad melakukan kegiatan sholat Idul Adha bersama di tempat pengungsian dan saya berharap momen seperti ini dapat memberikan kita kepedulian dan  kebahagian kepada warga yang mengalami musibah bencana alam”.

Setelah selesai melaksanakan sholat Idul Adha warga melaksanakan  pemotongan hewan kurban yang telah di sediakan oleh satuan Yonkes 2 Kostrad dan para relawan berupa  8 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang sebagian dimasak untuk dimakan bersama-sama dan sisanya didistribusikan secara merata ke Posko pengungsian yang lainnya.

Menurut Salamudin Ketua RT Desa Sokong, “Saya mengucapkan  banyak rasa terima kasih kepada Bapak TNI dalam Hal ini satuan Yonkes 2 Kostrad atas kepeduliannya pada pelaksanaan hari raya Idul Adha dan saya sangat bahagia dan bangga dengan kehadiran bapak – bapak TNI dan para relawan lain yang sudah dari kemarin bahu membahu membuat Masjid darurat, dan memberikan hewan kurban berupa 8 ekor sapi dan 2 ekor kambing serta mendistribusikan air bersih setiap 2 hari sekali di desa kami, semoga ketulusan dan kebaikan saudara – saudara selama menjalankan tugas diberikan keselamatan, kebahagian dan kesehatan.” (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *