Blibli.com Gebyar Hadiah 1,1 Miliar

CB, SURABAYA – Perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia Blibli.com mendorong para pengusaha muda kreatif di Surabaya untuk mengembangkan bisnis lebih tinggi lagi. Dorongan tersebut di lakukan oleh Blibli.c om melalu ajang kompetisi pencarian pengusaha kreatif muda terbaik nasiona yang ke tiga kalinya yaitu, The Big Star Indonesia (TBS) Season 3.

Senior Marketing Communication PR Manager Blibli.com, Lani Rahayu mengatakan, tahun ini The Big Star Season 3 akan menjadi perhelatan lebih besar dengan diadakannya road show di lima kota, dan Su& rabaya menjadi kota ke 4 dalam rangkaian ini setelah Kota Bandung, Yogyakarta, dan Denpasar.

“Kami melihat Surabaya memiliki potensi UMKM yang sangat menjanjikan. Karena itu TBS tahun ini kami memutuskan untuk menambah Surabaya salah satu kota tujuan kami mengajak para pengusaha muda kreatif Surabaya untuk mengembangkan bisnis nya lebih tinggi lagi.”Ujarnya saat jumpa pers Blibli.com The Big Star Season 3 di Surabaya, Kamis (23/08/2018).

Ia menjelaskan, tahun ini Blibli.com komitmen untuk terus mendukung perkembangan UMKM di Indonesia melalui kompetisi kreatif TBS Season 3, utama nya para pelaku UMK muda di Surabaya. “TBS Season 3 siap digelar dengan total hadiah Rp 1,1 Miliar, dan Surabaya menjadi kota ke 4 dalam rangkaian road show yang berlangsung antara 24 hingga 26 Agustus 2018.”Jelas Lani.Lebih lanjut Lani Rahayu mengatakan, Surabaya atau Jawa Timur pada umumnya memiliki potensi UKM yang cukup besar. Indikator tersebut, Kata Lani, bisa dilihat dari kontribusi sektor UKM terhadap investasi Jawa Timur mencapai 56,34% di semester pertama tahun 2018 kini menjadi 73,36%.

“Sementara khusus di Surabaya 98% pembangunan ekonomi di Kota Pahlawan ditopang dari sektor Usaha Kecil dan Menengah atau UKM, indikator ini menunjukkan Surabaya memiliki market yang cukup besar. Untuk itu Blibli.com mendukung pengusaha muda UKM untuk berbisnis lebih tinggi lagi melalui TBS ini.”Terang Lani.

Ditempat yang sama, Owner Taylor Fine Goods yang merupakan merchant Blibli.com, Edwin Yani Widjaja mengatakan, dahulu UKM dengan brand lokal masih belum cukup banyak, namun saat ini seiring dengan perkembangan teknologi maka persaingan semakin ketat.

“Kita harus selalu berinovasi dan berpikir selangkah di depan agar bisa terus eksis di pasar, terlebih Surabaya sendiri bisnis UMKM semakin banyak dan berani. Dan kita harus cari tahu agar bisnis kita semakin tinggi lagi ya melalui TBS yang digelar oleh Blibli.com ini.”Ungkap Edwin. (bolang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *