Dewan Pantau Kinerja Kadispendik Surabaya

CB, SURABAYA – Kinerja Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya saat ini dalam pantauan kalangan anggota dewan, terutama di Komisi D DPRD Kota Surabaya.

Pantauan tersebut cukup beralasan seiring dengan kinerja Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Kota Surabaya, Ikhsan, yang selama ini dinilai sangat menurun, dan minim prestasi.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Junaedi mengatakan, kami di Komisi D memang ada rencana untuk memanggil Kadispendik Kota Surabaya Pak Ikhsan, dan jajarannya serta instansi terkait. Namun pemanggilan ini juga harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Ketua Komisi D dan Ketua DPRD Kota Surabaya langkah apa yang kita ambil.

“Kadispendik Kota Surabaya Pak Ikhsan saat ini memang dalam pengawasan kami di DPRD Kota Surabaya.”Ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Jumat (24/082018).

Ia menjelaskan, pantauan kami di Komisi D terhadap kinerja Ikhsan selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya sangat beralasan, karena dari catatan-catatan kami di komisi cukup banyak yang negatif terhadap kinerja Pak Ikhsan.

Kami di Komisi D, tambah Politikus Partai Demokrat Kota Surabaya tersebut, kita akan melihat secara langsung dan mengkaji jika memang ada catatan-catatan yang kurang baik dari Dispendik, maka dewan akan mengevaluasi. “Hasil evaluasi ini akan kita rekomendasikan ke Walikota Surabaya, dimana putusan akhirnya tergantung Walikota.”Terang Junaedi.

Saat ditanya apakah hasil evaluasi dewan ke Dispendik Surabaya agar segera diganti, Junaedi mengatakan, terkait mengganti Pak Ikhsan harus mundur dari jabatannya itu harus dilihat terlebih dahulu kekurangan, kesalahan dari Dispendik Kota Surabaya.

Lebih lanjut Junaedi mengatakan, hasil evaluasi kinerja Dispendik Kota Surabaya sangat banyak permasalahannya, namun Komisi D akan mengkaji, mempertimbangkan, dan kita akan lihat secara langsung saat hearing bersama dengan Kadispendik. “Banyak lah nilai mera dari kinerja Kadispendik Surabaya ini.”Tegasnya.

Junaedi kembali mengatakan, persoalan pendidikan di Surabaya yang masih menjadi PR bagi Kadispendik diantaranya, problem sekolah swasta yang masih banyak belum menerima siswa baru, soal Bopda, Pendaftaran Penerimaan Dindik Baru (PPDB), ini nanti akan dilihat secara langsung dalam hearing atau rapat dengar pendapat langsung dengan Kadispendik Kota Surabaya.

“Yang pasti jika hasil evaluasi kinerja Kadispendik Kota Surabaya sangat buruk, ya kita rekomendasikan ke Walikota agar segera mengganti Pak Ikhsan.”Ungkapnya. (bolang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *