Pemeriksaan Gigi dan Mulut (Dental Fitness) di Yonif Para Raider 503 KOSTRAD

CB, Mojokerto – Yonif Para Raider 503 Kostrad melaksanakan pemeriksaan mulut dan gigi dalam rangka program Dental Fitness bagi prajurit bekerja sama dengan Kesdam V/Brawijaya di Klinik Kesehatan Yonif Para Raider 503 Kostrad, Kec. Mojosari Kab. Mojokerto.(21/8).

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan oral hygiene, karies gigi, derajat maloklusi dan kelainan rongga mulut.  Disamping itu juga dilaksanakan tindakan penambalan gigi, dan tindakan pencabutan gigi. Selain itu, prajurit juga mendapatkan penyuluhan tentang pentingnya menjaga  kesehatan gigi dan mulut agar terhindar dari gigi berlubang dan infeksi dalam mulut.

“Jadi setiap habis makan gosok gigi agar sisa-sisa makanan tidak tertinggal di mulut. Sebab sisa makanan ini nanti yang bisa menyebabkan berkembangbiaknya kuman,” ucap Kapten Ckm Agus Hermawan selaku ketua tim pemeriksaan dari Kesdam V/Brawijaya.

Prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, dengan memeriksakan kesehatan gigi dan mulutnya, terlebih tim yang datang ini merupakan spesialis di bidang gigi dan mulut.

Yonif Para Raider 503 Kostrad mengucapkan terima kasih kepada Tim dari Kesdam V/Brawijaya atas terselenggaranya Dental Fitness yang dinilai sangat penting bagi kesehatan prajurit TNI khususnya Yonif Para Raider 503 Kostrad. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *