Yonif Raider 303 KOSTRAD Manfaatkan Momen Idul Adha Untuk Berbagi Dengan Masyarakat

CB – Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu momen penting bagi umat islam seluruh dunia, tidak terlepas pula anggota Yonif R 303/SSM merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H dengan melasanakan sholat Ied dan berkurban, (22/8).

Momen istimewa ini tak disia-siakan oleh keluarga besar Yonif Raider 303/SSM untuk ikut berkurban yang terdiri dari 3 ekor sap dan 10 ekor domba yang bertempat di Markas Besar Yonif R 303/SSM.

Anggota Yonif Raider 303/SSM bersama masyarakat saling membantu dalam melaksanakan pemotongan hewan kurban berupa tiga ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Hewan kurban yang telah disembelih dan dibersihkan, kemudian dibagikan pada warga yang kurang mampu secara merata. Pembagian daging kurban ini dimaksudkan agar setiap warga kurang mampu di sekitar Batalyon dapat mengolah daging kurban mereka sebagai santapan, untuk merayakan Hari Raya Idul Adha.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membina keakraban Anggota Yonif R 303/SSM dan masyarakat sekitar, teruatama bagi masyarakat yang kurang mampu agar dapat merasakan indahnya berbagi di hari yang Suci ini, dan Alhamdulillah acara yang postif ini mendapat respon yang baik dari masyarakat dan berjalan lancer,” ujar Komandan Yonif R 303/SSM Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *