Jasa Raharja Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Lombok

CB – PT Jasa Raharja (Persero) mengirim bantuan logistik berupa tenda komando, terpal, matras, selimut, dan tikar gulung untuk meringankan para korban gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Para saudara kita korban gempa Lombok, NTB kini sangat membutuhkan uluran tangan kita. Semoga bantuan dari kami dapat meringankan penderitaan mereka. Kepedulian Jasa Raharja merupakan bagian dari slogan “BUMN Hadir Untuk Negeri’,” kata Herry Murdiyanto, Perwakilan PT Jasa Raharja, Rabu, (8/8).

Bantuan yang diberikan Jasa Raharja akan dikirim melalui jalur laut dimulai dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada Selasa,. Pengiriman bantuan menggunakan Kapal Motor (KM) Egon yang didikung penuh oleh PT PELNI (Persero). Kapal motor Egon sebagai sarana transportasi gratis untuk mengirimkan bantuan kemanusian dari masyarakat, BUMN, dan berbagai institusi dari Surabaya ke Lombok.

Sebagai informasi, gelombang bantuan dari Pemprov Jatim untuk korban gempa juga dikirimkan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim , Dinas Sosial (Dinsos) Jatim dan Dinas Kesehatan Jatim (Dinkes) bersinergi membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Total ada 46 personel terdiri dari tim aju, tim RHA (Rapid Health Assesment) dan tim advance yang ditugaskan di Lombok. Logistik yang dikirimkan yaitu sebanyak 40 tenda keluarga, satu truk serbaguna untuk evakuasi dan pengiriman barang dan dua mobil rescuedigunakan ketika mengirim bantuan di medan berat. (er)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *