Dewan Desak Gaji Ke 13 Segera Cair

CB, SURABAYA – DPRD Kota Surabaya mendesak Pemkot Surabaya untuk segera mencairkan gaji ke 13 Aparatur Sipil Negera (ASN).

Permintaan tersebut mengemuka saat dengar pendapat antara Bappeko, Kadiknas, dan Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Surabaya dengan Komisi A DPRD Kota Surabaya, Rabu (29/08/2018).

Dalam hearing atau dengar pendapat tersebut hadir Ketua DPRD Kota Surabaya, Armuji yang mendampingi Ketua Komisi A.

Ketua DPRD Kota Surabaya, Armuji mendesak kepada Bappeko dan Badan Pengelola Keuangan Pemkot Surabaya agar secepatnya mencairkan gaji ke 13 ASN di lingkungan Pemkot Surabaya.

“Tak ada alasan lagi Pemkot tidak membayar gaji ke 13, karena banyak pegawai di Pemkot yang mengeluhkan belum cairnya gaji ke 13.”Ujarnya dalam hearing di gedung DPRD Kota Surabaya, Rabu (29/08/2018).

Ia merasa aneh, dari seluruh daerah di Indonesia hanya Kota Surabaya yang belum mencairkan gaji ke 13 nya. Padahal, tambah Armuji, dari Perda nya sudah jelas.

“Secepatnya harus ada rapat antara Badan Anggaran DPRD Kota Surabaya, dengan pihak anggaran Pemkot untuk persoalan gaji ke 13.”Tegas Armuji.

Sementara itu Ketua Komisi A, Herlina Harsono Nyoto menambahkan, sebenarnya Pemkot sudah memiliki anggaran untuk gaji ke 13, namun sampai saat ini mengapa sulit untuk dicairkan. “Apa alasannya.”Tanya Herlina kepada Perwakilan Pemkot yang hadir hearing di Komisi A DPRD Kota Surabaya.

Sementara itu Kepala Bappeko Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, tim anggaran Pemkot secepatnya akan membahas gaji ke 13, namun hal tersebut tentunya akan ada pembahasan lebih lanjut lagi, terutama dengan Walikota Tri Rismaharini. (bolang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *