Fansclub Bola dan Mobil Tanah Bumbu Peduli Lombok

CB, Tanah Bumbu – Jika para pecinta bola berkumpul, kegiatan yang biasanya dilakukan adalah nonton bareng atau sekedar berolahraga seperti futsal ataupun sepakbola. Tapi tidak kali ini, puluhan pecinta bola yang tergabung dalam beberapa fansclub seperti JCI (Juventus Club Indonesia) Tanah Bumbu, RCI (Roma Club Indonesia) Tanah Bumbu, The Blues Batu Licin, Bartman Batu Licin, Indo Barca Tanah Bumbu dan The Maczman Zona Kalsel mengadakan kegiatan mulia yaitu bakti sosial untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tidak ketinggalan klub mobil yang bernama BCC (Brother Car Club) Tanah Bumbu juga bergabung pada acara kali ini.

Acara yang dilangsungkan pada tanggal 21 Agustus 2018 lalu itu diselenggarakan di berbagai titik mulai dari Taman Education Park hingga kearah Pasar Harian. “Acara ini diselenggarakan selain sebagai bentuk kepedulian elemen suporter di Tanah Bumbu juga untuk semakin mendekatkan antar komunitas sehingga tercipta suatu energi positif yang mana akhirnya Masyarakat Tanah Bumbu memberikan suatu penilaian yang baik terhadap kehadiran komunitas-komunitas ini” Menurut Herman, salah satu peserta yang juga Ketua Juventus Club Indonesia Chapter Tanah Bumbu.

Rupanya niatan baik komunitas-komunitas tersebut juga mendapat respon positif dari masyarakat, terbukti dari donasi yang terkumpul didapat uang tunai sebesar Rp. 4.468.500 dan pakaian bekas yang masih layak pakai. Hingga berita ini diturunkan, donasi-donasi tersebut telah disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Rizal, salah satu masyarakat yang turut menyumbangkan sebagian uangnya pada kegiatan tersebut mengatakan, “kegiatan semacam ini sangat bagus sekali, karena beberapa dari kami yang ingin ikut bersumbangsih kepada saudara-saudara di Lombok kebingungan, dimana kami harus memberikan sumbangan kami. Dan rupanya komunitas-komunitas ini memfasilitasi keinginan kami tersebut”. (AA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *