Kemenpora Minta Roy Suryo Kembalikan Aset Negara

CB, Surabaya- Sekretaris Kemenpora, Gatot. S. Dewabroto menyatakan telah mengirimkan surat bernomor 5.2.3/SET.BIII/V/2018 tanggal 1 Mei 2018 kepada Roy Suryo dan ditembuskan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Isi surat itu adalah meminta Roy Suryo agar segera mengembalikan barang-barang Kemenpora yang berstatus milik negara.

Menurut Gatot, dirinya sudah lama melayangkan surat tersebut kepada Roy Suryo. Namun, dirinya malah terkaget karena surat tersebut justru beredar di sosial media, “Saya kaget kok bisa nyebar ya mas suratnya, padahal cuma ke BPK dan Pak Roy Suryo itu, lihat aja tembusannya. Saya juga laporkan ke Pak Menteri Imam Nahrawi,” ucapnya.

Gatot justru mengaku bingung karena suratnya untuk Roy pada Mei 2018 itu baru akhir-akhir ini ramai menjadi perbincangan hangat di linimasa. Padahal, langkah Kemenpora itu adalah upaya untuk menunjukkan keseriusan mereka menindaklanjuti temuan BPK.

Surat tersebut merupakan yang kedua, sebelumnya Kemenpora juga sudah mengirimkan surat bernomor 1711/Menpora/INS/VI/2016 bertanggal 17 Juni 2016 dan telah mendapat respon dari Roy pada tanggal 3 Agustus 2016 . Merujuk pemeriksaan BPK, ternyata ada lebih dari 3.226 item Barang Milik Negara (BMN) yang masih ada di tangan Roy Suryo

Oleh karenanya Gatot dalam suratnya mengingatkan Roy segera mengembalikan barang-barang Kemenpora yang masih dibawa pemilik nama lengkap Kanjeng Raden Mas Tumenggung (KRMT) Roy Suryo Notodiprojo ituGatot menambahkan, BPK memang memmantau soal itu. “Ini barang termasuk di rumah dinas, enggak mungkin BPK mengejar kalau nggak ada bukti,” tandas Gatot. (AA)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *