Jalan SP Satu – SP Dua Kecamatan Kelumpang Selatan Rusak, Tampak Lubang Besar Mengangah

CB, Kotabaru – Jalan SP Satu Desa Suka Maju Kecamatan Klumpang Selatan Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, ditenggarai rusak berat. Tampak beberapa lubang besar mengangah ironisnya lubang besar yang mirip sumur itu hanya ditutupi dengan papan saja sehingga dapat membayakan para pengguna jalan yang rata-rata adalah warga transmigrasi SP Satu (Desa Sei Kupangh Jaya) dan SP Dua (Desa Suka Maju).

Jalan yang merupakan satu satunya akses jalan bagi masyarakat transmigrasi SP Satu dan SP Dua tersebut sebagai jalan penghubung antar Desa dan Kecamatan yang sudah beraspal sejak puluhan tahun yang silam itu kini aspalnya telah terkupas karena dimakan waktu, selain itu terdapat beberapa lubang besar mengangah mirip sumur diruas jalan tersebut sehingga menjadi pemandangan yang tidak elok serta membahayakan warga selaku pengguna jalan, mengingat PAD Kabupaten Kotabaru yang cukup fantastis capai Rp. 2 Trilliun pertahun, ungkap beberapa warga SP Satu dan SP Dua kepada media ini.

Para warga tersebut mengharapkan Pemerintah Kabupaten Kotabaru akan memperhatikan kerusakan jalan tersebut, karena selama ini belum terpantau oleh media.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air) Kabupaten Kotabaru, Johan Arifin, S.Sos melalui sekeretarisnya Suprapti Tri Astuti, ST,MT kepada media Cahaya Baru cyber dan cetak menerangkan bahwa sebenarnya pada tahun 2018 pemerintah Kabupaten Kotabaru telah memprioritaskan untuk membangun jalan tanah, peningkatan jalan tanah menjadi jalan aspal dikecamatan Kelumpang Selatan (Jalan SP Satu dan SP Dua) dengan anggaran Rp. 12 Milliart, akan tetapi batal karena terjadi defisit anggaran.

Suprapti Tri Astuti mengatakan bahwa pada tahun 2019 mendatang proyek peningkatan jalan SP Satu dan SP Dua tersebut akan direalisasikan secara bertahap sesuai dengan proyeksi anggaran yang ada , “Kami tidak melakukan pembiaran” dan sebelumnya kami pun telah melakukan pemeliharaan terhadap jalan tersebut, ungkapnya dengan penuh harapan. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *