Ukir Sejarah, Pemerintah Lakukan Apresiasi Luar Biasa untuk Atlet Asian Games 2018

CB, Surabaya- Kita Wajib Berbangga, Indonesia baru saja mengukir sejarah di perhelatan Asian Games 2018 setelah finis di urutan keempat dengan koleksi 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Untuk mengapresiasi perjuangan para atlet, tidak tanggung-tanggung, pemerintah langsung mengucurkan bonus sebelum perhelatan Asian Games usai. setiap peraih medali emas nomor perorangan mendapat hadiah sebesar Rp 1,5 miliar. Bagi peraih perak, mereka diganjar bonus sebesar Rp 500 juta, sedangkan peraih perunggu dihadiahi sebesar Rp 250 juta.
 
Bahkan, atlet yang tidak mampu meraih gelar juara pun tidak luput mendapat bagian bonus. “Yang menarik adalah, di tahun ini atlet yang tidak dapat medali juga diberikan bonus, besarnya Rp. 20 Juta.” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, di Istana Negara.
 
Ini belum termasuk untuk pelatih maupun asisten pelatih yang juga turut merasakan bonus, buah dari kerja keras mereka. Dan dari semua bonus untuk atlet, pelatih serta asisten pelatih itu tidak ada yang dipotong pajak, karena pajaknya ditanggung oleh negara.
 
Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi peraih medali emas dari kelas 62 kg tidak dapat menyembunyikan rasa kegembiraannya, “Alhamdulillah seneng banget, baru kali ini belum penutupan saja sudah diberikan bonusnya. Baru kali ini seperti ini, komitmen dari pemerintah sendiri yang menjanjikan bonus akan diberikan sebelum keringat atlet kering. Alhamdulillah menepati janjinya dan ini adalah terobosan baru” ungkapnya. 
 
Bonus tersebut menutup sukses pemerintah dalam penyelenggaraan Asian Games. Diawali dari acara pembukaan yang banyak mendapat pujian dari dalam dan luar negeri, kemudian penyelenggaraan kegiatan yang relatif lancar disusul dengan pemberian bonus tepat waktu hingga menembus target perolehan medali yang dicanangkan, maka sudah sepantasnya kita seluruh warga Indonesia untuk berbangga dan tetap terus optimis untuk perkembangan atlet-atlet bangsa ini di masa yang akan datang. SELAMAT INDONESIA!. (AA)
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *