Danrem Bhaskara Jaya dan Kapolrestabes Sukseskan UCLG ASPAC Surabaya

CB, Surabaya – Kota Surabaya, kembali ditunjuk menjadi tuan rumah Kongres Internasional yang melibatkan seluruh negara-negara Asia Pasifik. Penunjukan itu, dilakukan langsung oleh Kongres United Cities and Local Governments Asia Pacific atau UCLG ASPAC.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menuturkan, Surabaya sudah dua kali ditunjuk, dan dipercaya dalam penyelenggaraan kongres tersebut. Tak hanya mempertemukan para pemimpin se-Negara Asia Pasifik saja. Menurut Risma, kongres tersebut juga membahas pertumbuhan ekonomi yang kuat antar negara Asia.

“Ini merupakan kongres dua tahunan. Tahun ini, kami memilih tema pembangunan inovasi untuk kota berkelanjutan,” ujar Walikota Surabaya ini. Kamis, 13 September 2018. “Asosiasi ini juga bertujuan untuk membantu memfasilitasi Pemerintah Daerah guna mengembangkan daerahnya,” tambah Risma.

Terpisah, Kolonel Kav M. Zulkifli menuturkan, dirinya bersama pihak keamanan terkait, akan saling berkoordinasi dan bersinergi guna memastikan keamanan, dan kondusifitas wilayah selama berlangsungnya kongres tersebut.

Tak hanya itu saja, kata Danrem, kongres tersebut, rencananya bakal dihadiri oleh ratusan tamu negara dari seluruh negara di Asia Pasifik. “Saya bersama pak Kapolrestabes, nantinya akan saling bekerjasama menjaga kelancaran kongres itu,” tegas Danrem, singkat.(yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *