Seorang Tokoh Masyarakat Rela Rogoh Koceknya Untuk Kembangkan Wisata Pantai Wotgalih

CB, Lumajang – Dengan makin destinasi wisata Pantai Wotgalih yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Lumajang khususnya pada masyarakat Jawa Timur pada umumnya maka dari itu H.Siswanto seorang tokoh yang sangat dermawan yang di desa Wotgalih rela merogoh koceknya untuk mengembangkan wisata yang ada di sekitar Wotgalih dengan membuat kolam yang luasnya _+ 1 hektar untuk wisata skiair (bebek sepeda) yang tujuannya tidak lain untuk menghibur pengunjung supaya pengunjung betah dan senang berwisata di pantai Wotgalih tersebut.

Dalam pembuatan kolam H.Siswanto tidak pakai alat berat (bego) akan tetapi pakai alat manual dengan cara menyedot pasir yang tujuannya tidak lain supaya tidak merusak lingkungan, untuk biayanya menurut H. Siswanto untuk membuat kolam tersebut di biayai sendiri tanpa melibatkan pihak ketiga, dengan harapan kedepannya wisata pantai Wotgalih tambah indah dan rame pengunjungnya, dengan demikian secara langsung masyarakat yang di sekitar akan mendapatkan manfaat dan pedagang semakin ramai pembeli.

Menurut Kades Wotgalih Lestari saat di konfirmasi wartawan koran ini (14/9) terkait dengan kegiatan H. Siswanto untuk membangun kolam yang akan di gunakan untuk wisata skiair tersebut beliau menjelaskan bahwa benar bahwa H. Siswanto mau membangun kolam tersebut dan beliau sudah berkoordinasi dengan LMDH ( lembaga Masyarakat Desa Hutan ) yang ada di desa Wotgalih.

Tujuan beliau ingin sekali membantu mengembangkan pariwisata yang ada di desanya, dan mungkin beliau ingin meninggalkan kenangan yang baik di desanya agar di contoh oleh generasi yang akan datang, dan saya selaku Kepala Desa Watotgalih sekaligus ketua LMDH mengucapkan terima kasih kepada bapak H.Siswanto dan keluarga yang sudah turut berpartisipasi dalam membangun Desa.

Perlu di ketahui bahwa untuk membangun suatu daerah pemerintah tidak akan pernah berhasil kalau tidak ada partisipasi dari semua lapisan masyarakat, untuk itu saya mohon kepada masyarakat Wotgalih mari bersama sama bahu membahu bersenergi dalam membangun desa agar desa kita semakin maju.

Menurut H, Siswanto untuk kedepanya jika kolam sudah jadi, bisa juga dibuat tempat pemancingan, untuk ikan rencananya saya isi dengan jenis ikan bawal, patin, tawiz maupun mujair, mudah mudahan bisa dimanfaatkan untuk kalangan luas khususnya pemancing mania sendiri,”ungkapnya.

Saya rasa niat baik saya ini kepada masyarakat tidak ada niatan apapun selain ingin memajukan desa Wotgalih desa kebanggaan saya sebagai putra daerah, pungkasnya,”(had/har)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *