Lantaran Peras Seorang Guru Oknum Wartawan Terancam 9 Tahun di Bui

CB, Madiun – Seorang wartawan yang satu ini di amankan polres Madiun lantaran nekat melakukan tindak pidana pemerasan kepada seorang oknum guru yang mengajar di SDN di kec.wungu kabupaten Madiun pada bulan Agustus lalu.

Kejadian tersebut bermula saat seorang oknum guru tersebut sedang asik ngobrol dengan seorang laki laki di jalan kemudian tersangka mengambil fotonya korban dan kemudian di ikuti setelah korban sendiri tersangka mendatangi korban dan mengancam akan menyebarkan foto tersebut jika korban tidak mau memberikan sejumlah uang yang di minta oleh tersangka ini.

Tapi naas sang guru tersebut karena merasa dirinya terancam maka dirinya menceritakan kejadian tersebut kepada sang kepala sekolah yang kemudian kepala sekolah tersebut melaporkan kejadian tersebut pihak Polsek Wungu,kemudian Polsek Wungu melakukan penangkapan kepada tersangka atau oknum wartawan tersebut.

Saat di gelar realis Kapolres Madiun melalui
“Waka polres Madiun KOMPOL RENTRIX RYALDI YUSUF. S.I.K menerangkan polres Madiun berhasil menangkap seorang oknum wartawan bernama Suharto asal Lumajang yang melakukan tindak pidana pemerasan dengan korban oknum guru di SD Karangrejo Kec. Wungu tersangka melakukan pemerasan dengan modus mengancam akan membeberkan atau menyebarkan foto terkait perselingkuhan yang di lakukan oleh korban sehingga di bawah ancaman guru tersebut dimintai dana dan kemudian terjadi negosiasi dengan jumlah biaya awal 10 juta kemudian turun menjadi 7 juta karena tidak ada biaya guru tersebut memberanikan diri untuk bercerita kepada kepala sekolah dan kemudian kepala sekolah tersebut melaporkan tindakan tersebut kepada Polsek wungu sehingga Kapolsek menganalisa dan akhirnya terpenuhi unsur pemerasanya.

Wakapolres Madiun menyarankan kepada seluruh masyarakat yang merasa dirinya terancam maka diminta untuk tidak merasa takut dan langsung saja melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian terdekat.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini tersangka atau oknum wartawan tersebut terancam pasal 368 ayat 1 berupa pemerasan dengan ancaman hukuman 9Tahun prnjara juga subsider 368 ayat 1 dan 2 369 ayat 2 dengan hukuman 4 th penjara. (deni)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *