8 Fraksi Sampaikan Pemandangan Umum Terhadap 3 Buah Raperda

CB, BATULICIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kembali menggelar Rapat Paripurna terkait Pemandangan Umum Fraksi terhadap 3 buah Raperda Eksekutif di Gedung DPRD, Selasa (18/09).

Sidang paripurna dihadiri oleh Pimpinan DPRD beserta anggota dan Asisten Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Avian Noor serta Kepala SKPD dilingkup Pemkab Tanbu.

Dalam sidang paripurna kali ini 8 (delapan) fraksi menyampaikan beberapa hal terkait 3 Raperda Eksekutif itu, yakni Perda tentang Retribusi Penyedotan Tinja, Perda tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Anggota BPD serta Perda tentang Perlindungan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Kedelapan fraksi meyatakan menyambut baik 3 Raperda Eksekutif yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten kepada DPRD tersebut.

Dalam pemandangan umumnya, berkaitan dengan Perda tentang BPD dan Anggota BPD, beberapa fraksi berharap kepada Pemerintah Kabupaten untuk memperhatikan sisi Sumber Daya Manusia (SDM) para anggota BPD agar pengawasan dan penyerapan aspirasi masyarakat di desa terkait kinerja pemerintahan desa dapat terlaksana dengan baik.

Adapun terhadap Raperda tentang Retrebusi Penyedotan Tinja, beberapa fraksi berharap agar pengelolaannya dapat terlaksana dengan baik, serta pengelolaan limbahnya tidak menggangu lingkungan.

Sedangkan untuk Perda tentang Perlindungan Pengelolaan Lingkungan Hidup, beberapa fraksi menerima dengan catatan agar Pemerintah Kabupaten memberikan penjelasan tentang tata kelola Perda tersebut.

Acara rapat paripurna itu juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, instansi vertikal, perusahaan dan undangan lainnya. (Jhon/Rel MC Tanbu)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *