Drumband TK Kartika Yonif Raider 514 Kostrad Meriahkan Festival Muharram 2018 di Bondowoso

CB – Begitu banyak mata yang menonton dan menikmati sajian Street Parade Drumband yang salah satunya adalah TK Kartika Yonif Raider 514 Kostrad, di Alun-alun RBA Ki Ronggo Bondowoso. Kegiatan tersebut, juga merupakan rangkaian Festival Muharram 2018, Rabu (19/9/2018)

Hadir dalam parade tersebut, Plt. Bupati Karna Suswandi, Ketua DPRD H Tohari, Kapolres AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Dandim 0822 Letkol Inf Tarmuji, Danyonif Raider 514 Kostrad Letnan Kolonel Inf Nopid Arif, Kajari H.Taufik, dan beberapa undangan lain. Plt Bupati bersama jajaran Forkopimda, bersama-sama memukul drum saat membuka Street Parade Drumband tersebut.

Danyonif Raider 514 Kostrad berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi wadah untuk menampung kreatifitas, potensi, dan imajinasi generasi muda dalam seni dan budaya. Oleh sebab itu pihaknya memotivasi agar generasi muda, bisa menampilkan kreatifitas dan potensi yang dimiliki. “Sehingga, parade Drumband ini bisa menjadi peluang bagi para pelajar dan pelaku seni untuk menyalurkan kreatifitasnya, dalam rangka mengembangkan seni budaya lokal.

Dia juga memaparkan, pelajar adalah generasi yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di masa yang akan datang. “Mereka semua merupakan mutiara bangsa, yang harus kita jaga dan persiapkan pendidikan serta mentalnya,” tegasnya.

Kegiatan ini diikuti 30 peserta. Dengan rincian, TK 10 peserta, tingkat SD 12 peserta, dan tingkat lanjutan 8 peserta. Kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas Drumband di Bondowoso. Sekaligus memberikan tontonan yang kreatif dan edukatif.

Para penonton tampak sangat antusias menyaksikan Street Parade Drumband, yang merupakan rangkaian Festival Muharram 2018, di Bondowoso tersebut. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *