Brigif Para Raider 3 KOSTRAD Gelar Karya Bhakti Dalam Rangka HUT Ke-73 TNI

CB – Dalam rangkaian memperingati HUT ke-73 TNI Brigif para Raider 3/TBS mengelar Karya Bakti (Karbak) bersih-bersih tanggul atau kanal di sepanjang sungai di wilayah Kota Makassar Sulawesi Selatan, Jumat (21/09)

Dalam kegiatan Karbak pembersihan kanal kali ini, ada 7 sasaran Lokasi , Jajaran Brigif para 3/TBS mendapat kehormatan membersihkan di 4 wilayah antara lain di wilayah kanal SekitarĀ  Masjid At Taqwa Kerung-kerung oleh Detasemen Markas BPR 3, untuk wilayah TMP Panikang menjadi tanggungjawab dari Yonif Para Raider 433/JS sedangkan kanal di wilayah Sambung Jawa Jalan Cendrawasih menjadi sektor pembersihan Yonif Para Raider 432/WSJ dan untuk Yonif para Raider 431 di wilayah KanalĀ  Taman Macan.

Selain prajurit TNI, hadir pula dari berbagai unsur, seperti aparat Kepolisian dari Polda Sulsel, unsur Pemerintah Kota, Ormas, mahasiswa, pelajar dan elemen masyarakat lainnya gotong royong, bahu-membahu berpartisipasi dalam memasyarakatkan pola hidup bersih diwilayah kota Makassar.

Adapun tujuan dilaksanakan karya bhakti ini adalah untuk membangkitkan semangat warga sekitar Makassar, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan khususnya kebersihan tanggul di sepanjang sungai, sehinga akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

Selain itu dengan diselengarakannya kegiatan karya bhakti ini diharapkan akan lebih mempererat tali silaturahmi antara prajurit Kostrad khususnya Brigif Para Raider 3/TBS dengan TNI, unsur Kepolisian dan masyarakat disekitar Kota Makassar sehinga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat serta sinergitas TNI-Polri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dankima Denma Brigif Para raider 3 Kapten Inf Mastam, Dankima Yonif para raider 432/WSJ Kapten Inf Arif, personel dari jajaran Kodam XIV/HSN, jajaran Lantamal IV Makassar, jajaran Koopsau II, unsur Kepolisian dari Polda Sulsel serta seluruh komponen masyarakat Kota Makassar. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *