Yonarmed 12 KOSTRAD Gelar Bhakti Sosial Pembagian Sembako dan Khitanan Massal

CB – Bertempat di Pondok Pesantren Darul Quran desa Beran, Kabupaten Ngawi Wadanyonarmed 12 Mayor Arm Tulus Widodo beserta segenap prajurit Yonarmed 12 melaksanakan kegiatan Bakti Sosial ( Baksos ) pembagian sembako dan khitanan massal, Selasa ( 25/9/2018 ).

Selain dari Prajurit Yonarmed 12, kegiatan ini juga dihadiri oleh masyarakat di wilayah Beran yang kurang mampu serta 50 anak dari Pondok Pesantren Darul Quran yang akan melaksanakan khitanan missal serta KH. Yusuf Abdurrahman (Pengurus Idaroh Wustho Jam’iyyah Thoriqoh Al Mu’tabaroh An Nahdiyyah Provinsi Jawa Timur ) selaku penceramah serta Tim hadroh Yonarmed 12 sebagai pengisi acara.

Wadanyonarmed 12/155/AY/1/2 Kostrad Mayor Arm Tulus Widodo, menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Yonarmed 12 kepada masyarakat yang kurang mampu serta anak-anak Pondok Pesantren Darul Quran. Inilah bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, seperti apa yang sering kita dengar bahwa bersama rakyat TNI kuat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama serta partisipasi dari semua pihak sehingga kegiatan ini bisa terselenggara. Sebagai manusia sudah menjadi kewajiban kita untuk saling peduli serta membantu, tiada keindahan selain kita bisa berbagi dan bermanfaat bagi sesama,” tegas beliau.

Sementara itu KH. Yusuf Abdurrahman dalam ceramahnya pada intinya menyampaikan tentang bagaimana tata cara, hukum-hukum berkhitan, serta perawatan khitanan massal.

Diakhir ceramahnya beliau sangat terkesan dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Yonarmed 12 Kostrad. Inilah tentara yang merakyat, tentara yang bisa berbaur, berkomunikasi, menjalin silahturahmi serta memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitarnya. “Semoga kedepan Yonarmed 12 Kostrad semakin jaya, semakin mampu merengkuh hati masyarakat serta semakin bisa memberikan motivasi, serta pengaruh positif bagi masyarakat,”ucap KH. Yusuf Abdurrahman.

Dalam sambutannya KH. Dimyati Ketua Pondok Pesantren Darul Quran Desa Beran menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Yonarmed 12 Kostrad atas kepedulian, perhatian dan bantuan yang telah diberikan selama ini. “Mudah-mudahan hubungan silahturahmi yang telah terjalin selama ini akan semakin erat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang kurang mampu serta anak-anak Pondok Pesantren khususnya sebagai motivasi dalam meraih cita-citanya.” (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *