Penataran Jurnalistik TA.2018 Penerangan Kostrad Resmi di Tutup

CB – Kepala Penerangan Kostrad, Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim secara resmi menutup Penataran Jurnalistik TA. 2018 jajaran Kostrad di ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Jumat (15/9).

Penataran Jurnalistik TA.2018 Satjar Kostrad diikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari Makostrad, Balak Kostrad, Divif 1 Kostrad, Divif 2 Kostrad dan Divif 3 Kostrad.

Kapen Kostrad Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim mengemukakan dengan selesainya penataran Jurnalistik ini, diharapkan akan menambah bekal pengetahuan dan keterampilan tentang bagaimana menguasai dan mengendalikan informasi dalam menghadapi perang informasi saat ini, sehingga dapat berguna dalam melaksanakan tugas-tugas penerangan di satuan masing-masing.

“Saya berharap pengetahuan yang telah saudara dapatkan melalui kegiatan penataran ini hendaknya diterapkan dan disebarluaskan kepada seluruh prajurit yang ada di satuan masing-masing, sehingga para prajurit Kostrad mengerti dan memahami tentang arti pentingnya kegiatan penerangan yang berkaitan dengan liputan, publikasi berita dan dokumentasi terhadap berbagai kegiatan satuan guna mendukung tugas pokok Kostrad,” ujar Kapen Kostrad.

Di akhir arahannya, Kapen Kostrad berpesan agar mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah didapat selama penataran ini, sehingga dapat membuat produk informasi yang dapat dikomsumsi oleh prajurit, keluarga dan masyarakat luas secara tepat dan benar, serta bermanfaat guna mendukung pelaksanaan tugas di satuan. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *