Anggota TNI di Klampis Bangkalan Dampingi Penyaluran Rastra

CB, BANGKALAN –  Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/14 Klampis jajaran Kodim 0829/Bangkalan Kapten Kav Hendri Tjahyo bersama Muspika Kecamatan Klampis melaksanakan monitoring pendistribusian Beras Masyarakat Prasejahtera (Rastra) dari Bulog Kabupaten Bangkalan di Desa Larangan Dorjen, Desa Klampis Barat dan Desa Klampis Timur Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan, Kamis (27/09/2018)

Beras Masyarakat Prasejahtera (Rastra) pemberian bantuan beras bagi warga merupakan program dari pemerintah yang sudah berjalan beberapa tahun. Dulu istilahnya adalah Raskin (beras masyarakat miskin) seiring berjalannya waktu bantuan tersebut diubah menjadi Rastra (Beras masyarakat pra sejahtera).

Danramil 0829/14 Klampis bersama Muspika, untuk memperlancar dalam penyaluran bantuan beras masyarakat pra sejahtera, ikut dalam pelaksanaan pemantauan dan pendistribusian beras kepada warga di tiga desa wilayah Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan.

Menurut Danramil 0829/14 Klampis Kapten Kav Hendri Tjahyo mengatakan, pemberian bantuan kepada warga kurang mampu ini merupakan kegiatan sosial yang wajib didukung dan dibantu untuk memperlancar serta mensukseskannya.

Menurutnya, tugas TNI untuk membantu dan mensukseskan kegiatan yang berada di wilayah binaannya terutama yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Program rastra ini merupakan program pemerintah membantu warga tidak mampu untuk mendapatkan beras. Kita perlu dukung itu, agar beras yang dibutuhkan benar-benar sampai kepada warga,” tandasnya.(sutar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *