Satlantas Polres Gresik Gelar Tasyakuran HUT Polantas Ke-63 dengan Launching Program TSM

CB, Gresik – Peringati HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-63 Tahun 2018, Satlantas Polres Gresik gelar syukuran dan Launching Program TSM (Transportasi Sehat Merakyat) Melalui Program Pembentukan Komunitas Indobite (Indonesia Bike To Everywhere), Sabtu (29/9/18).

Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan rangkaian Hut Polantas Ke -63 seperti pemberian bantuan berupa sembako dan air bersih pada masyarakat yang membutuhkan.

Hari lalu lintas bhayangkara mengusung tema “dengan semangat promoter, polantas mengimplementasikan road safety melalui e-policing menuju zero accident,”. Dalam giat syukuran ini dihadiri Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim.,M.si, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi., Komandan Kodim 0817 Kab. Gresik LETKOL Inf. Budi Handoko., S.sos, Wakapolres Gresik Kompol. Wahyu Pristha Utama., SH.,SIK.,MH, PJU Polres Gresik, Kapolsek Jajaran Polres Gresik dan Toga Ketua MUI Kab. Gresik KH. Mansyur  Sodiq.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Gresik memberikan sambutan, bahwa saat ini lalulintas merupakan urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan refleksi atas modernitas. Dalam berlalu lintas dibutuhkan adanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas).

“Kamseltibcar lantas sejalan dengan program prioritas Kapolri dalam membangun Polri yang profesional, modern terpercaya (promoter), di bidang lalu lintas dengan membangun program road safety zero accident, smart SIM dan Laka Online.” jelas Kapolres Gresik

Acara syukuran tersebut juga dilakukan Launching Program TSM (Transportasi Sehat Merakyat) Melalui Program Pembentukan Komunitas Indobite (Indonesia Bike To Everywhere) dengan semangat Promoter Polantas Mengimplementasikan Road Safety melalui E-Policing menuju Zero Accident.

Kasat Lantas AKP Wikha Ardilestanto, SH SIK menyebutkan Progam TSM (Transportasi Sehat Merakyat) untuk membiasakan warga menggunakan sepeda tanpa motor untuk melakukan aktivitas setiap harinya. Dengan menggunakan kendaraan ramah lingkungan ini bisa menciptakan udara yang sehat, tubuh menjadi sehat dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

“sudah dilakukan sosialisasi terkait program tersebut, dan telah terbentuk komunitas Indobite (Indonesia Bike To Everywhere) sebagai agen revolusi untuk masyarakat dengan memanfaatkan sarana sepeda santai ke Sekolah dan bekerja guna menjaga kesehatan dan mengurangi polutan di udara. ” katanya.

Kegiatan syukuran diawali dengan  Penyematan Rompi Komunitas INDOBITE oleh Wakil Bupati, Ketua MUI Kab. Gresik Wakapolres Gresik, Danramil Kota dan Kasat Lantas Polres Gresik. dilanjutkan Launching Komunitas INDOBITE kemudian Pelepasan Gowes Komunitas INDOBITE oleh Wakil Bupati, Wakapolres Gresik.

Anggota Komunitas INDOBITE sendiri terdiri dari Dispendik Kab. Gresik, Dispora Kab. Gresik, Pensiunan Semen Gresik (Wisk Punksiun), Anggota Kodim 0817 Kab. Gresik,Anggota Polres Gresik, Sat Pol PP Gresik, SMAN 1 Gresik PA , SMPN 3 Gresik,  SMPN 4 Gresik dan SMPN 2 Kebomas.

Launching Program TSM (Transportasi Sehat Merakyat) pada HUT Polantas Ke 63 tahun 2018 dilakukan oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi.

“Dengan adanya Program TSM (Transportasi Sehat Merakyat) diharapkan angka laka lantas di wilayaha hukum Polres Gresik dapat menurun” harap Kapolres.

Usai melaunching program TSM, dilanjutkan potong tumpeng dan santunan kepada anak yatim serta pemberian penghargaan anggota berprestasi.

Diakhir acara Kapolres Gresik mengucapkan bangga atas prestasi yang diraih Satlantas Polres Gresik atas penghargaan yang berhasil diraih diantaranya juara pertama Polres tipe A kategori Activity, juara pertama Polres tipe A kategori performance, dan juara pertama Polres tipe A kategori partnership untuk lomba pos pengamanan Lebaran Ops Ketupat Semeru 2018.

“penghargaan yang diperoleh merupakan suatu kebanggaan yang menjadi cambuk kita untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya. (Cis/ sis)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *