Divif 3 KOSTRAD Kirim 1000 Prajurit ke Donggala dan Palu

CB – Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawa Hadi melepas keberangkatan 1000 Prajurit jajaran Divisi Infanteri 3 Kostrad ke Donggala dan Palu Sulawesi Tengah untuk membantu korban bencana alam gempa bumi dan tsunami, Minggu (30/09/2018).

Satuan tugas kemanusian dari Divisi Infanteri 3 Kostrad ini dipimpin oleh Danbrigif Para Raider 3/TBS Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar melalui jalur laut dengan KRI Makassar terdiri dari 1 SSY dari Yonif Para Raider 432/WSJ, 1 SSY dari Yonif Para Raider 431/SSP, 2 SSK Dari Yonif Para Raider 433/JS, 2 SSK dari Yon Arhanud 16/SBC dan 1 SSK dari Yon Armed 6/105 Tarik.

Selain dari Jajaran Divisi 3 Kostrad turut serta pula 1 SSK Pasukan Yon Zipur 8/SMG,1 SSK Dari Brimob Polda Sulsel dan dan 100 Relawan dari Makassar.

Dalam amanatnya Pangdam XIV/Hasanuddin, menyampaikan bahwa semua prajurit yang diberangkatkan ke wilayah bencana Kota Palu dan Kab. Donggala ini merupakan tugas kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa bencana alam gempa bumi dan Tsunami. Oleh karena itu, laksanakanlah tugas ini dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Turut hadir melepas upacara Keberangkatan Panglima Divisi 3 Kostrad Mayjen TNI Achmad Marzuki, Kasidvif 3 Kostrad Brigjen TNI Dwi Darmadi, S.Sos, Para Asisten Kodam XIV Hasanuddin, para Asisten jajaran Divisi 3 Kostrad.(Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *