Satgas Bankes TNI Dirikan Rumah Sakit Lapangan di Lokasi Gempa Palu

CB – Untuk membantu korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Satgas Bantuan Kesehatan TNI dari Yonkes 1/1 Kostrad yang dipimpin Wadanyonkes 1/1 Kostrad Mayor Ckm Nanang Setiaerwan S.Kep mendirikan Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) di Palu, Sulteng. Senin (1/10/18).

Rumah Sakit Lapangan Yonkes 1/1 kostrad di gelar di depan Rumkit Tk. IV  Wirabuana yang terletak di Jalan Sisinga Mangaraja No. 4 Palu, Sulawesi Tengah.

Rumah Sakit Lapangan ini didirikan untuk membackup dan  membantu Rumah Sakit Wirabuana yang sebagian fasilitasnya terkena dampak bencana gempa sehingga tidak bisa berfungsi secara optimal.

Penanganan yang diberikan dari mulai pertolongan pertama, pengobatan, perawatan,evakuasi, operasi kecil, dan penanganan pasien melahirkan, dengan team medis baik dokter umum maupun dokter spesialis bedah dan ortopaedi serta perawat yang profesional dan dilengkapi dengan fasilitas perawatan 50 tempat tidur, IGD, ruang operasi dan Apotik.

Wadanyonkes 1/1 Kostrad Mayor Ckm Nanang Setiaerwan S.Kep mengatakan, “Dengan berdirinya Rumkitlap Yonkes 1/1 Kostrad ini di harapkan dapat memberikan bantuan dan meringankan saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa dan tsunami di kota Palu ini, Insyaallah mereka akan kita tangani dengan baik.” (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *