Semangat Juang Napak Tilas Prajurit Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad

CB – Dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI tahun 2018, Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad menyelenggarakan kegiatan napak tilas “Jenderal Besar Purn. Alm Soeharto”yang diikuti seluruh prajurit di satuan jajarannya, bertempat di Astana Giri Bangun, Karanganyar, Surakarta, Sabtu (29/9/2018).

Acara napak tilas yang dibuka langsung oleh Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.P. tersebut mengambil tema “Dengan Napak Tilas Kita Bisa Menghargai Perjuangan Para Pahlawan Yang Mendahului Kita”.

Dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI serta mengingat kembali tradisi satuan jajaran Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad dan sekaligus untuk mengenang para jasa pahlawan yang telah gugur membela negara. Disamping itu juga manfaat kegiatan ini dapat membina ketahanan fisik seluruh prajurit yang nantinya sangat berguna dalam menunjang tugas pokok serta dapat mendukung kesiapan operasional satuan yang lebih baik.

Acara napak tilas dimulai dengan kegiatan ziarah di makam Jenderal Besar Purn. Alm Soeharto pada pukul 01.30 WIB. Selanjutnya dilaksanakan napak tilas dengan jarak tempuh ± 20 Km. Start dimulai pukul 03.00 WIB dari Astana Giri Bangun, Karanganyar, Surakarta serta finish pada Pukul 08.00 WIB di Yonif Mekanis Raider 413/BRM/6/2 Kostrad, Mojolaban, Sukoharjo. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *