RW 12 Putat Jaya C Timur Surabaya Peduli Palu-Donggala

CB,SURABAYA – Solidaritas anak bangsa dan rasa empati melihat derita masyarakat korban bencana Palu- Donggala, maka serentak Warga RW 12 , Putat Jaya C Timur, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, mengalang bantuan berupa makanan kering, pakaian layak , dan beberapa bahan yang sekiranya diperlukan untuk masyarakat Palu-Donggala.

Melalui Jiwa Muda penuh peduli “Erren” Kartar Dari RT 3 Putat Jaya C Timur tergerak bersama Seluruh RT 1 sampai RT 6, RW 12 Putat Jaya C Timur dan juga Direktur Kampung Inggris Cahyo Sudolly, bersama semua masyarakat mulai melakukan packing barang bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis, (04/10/18). Rencananya, bantuan akan diberangkatkan pada 5 Oktober 2018.

Ketua Rukun Warga 12 Ngadiman mengatakan, pihaknya berencana memberangkatkan bantuan tahap pertama pada 5 Oktober 2018,. Bantuan ini, merupakan hasil donasi dari masyarakat di lingkungan RW 12 Putat Jaya C Timur.

Menurutnya, bantuan yang dikirim tersebut, nantinya akan menuju ke Pelabuhan Pantoloan, Kota Palu. Dengan estimasi perjalanan sekitar 2-3 hari.

“Terimakasih Kepada Masyarakat RW 12 Putat Jaya C Timur atas kepedulianya pada korban bencana di palu-donggala yang mana mereka juga bagian dari saudara kita yang lagi tertimpah musibah,” kata Ngadiman didampingi Triyono RT 4,saat memantau jalannya packing barang di posko warga peduli palu-donggala.

Disela sela kesibukan packing barang terlihat Erren bersemangat menata beberapa barang disiapkan dan ditata guna persiapan pemberangkatan ke tempat pengumpulan barang bantuan bersama ketua RT 1 sampai RT 6.

“Sebagai generasi muda kami merasa terpanggil membantu disaat saudara kita tertimpah musibah, walaupun barang ini tak seberapa, namun niatan dan ketulusan kami membantu menjadi tergerak melakukan semua ini, kami berterimah kasih kepada semua warga yang sudah peduli dengan membantu saudara kita palu- donggala,” ujar Ahl Jeren Naldo alias Erren.(bolang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *