Surat Huruf Pegon Untuk Presiden Dari Lesbumi PC NU Surabaya

CB, SURABAYA – Dalam rangka Hari Santri Nasional Tahun 2018 Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia Pengurus Cabang Nadhalatul Ulama (Lesbumi) Lesbumi PCNU Surabaya, tanggal 28 Oktober 2018 akan mengadakan lomba menulis surat untuk Presiden Jokowi dengan tulisan Pegon atau berbahasa arab gundul.

Ketua Lesbumi PCNU Surabaya, Hasyim Asyari mengatakan, agar tulisan pegon tidak punah di negeri ini, maka Lesbumi PCNU Surabaya memiliki kewajiban moral untuk mempertahankan tulisan warisan islam nusantara ini.

“Bertepatan dengan Hari Santri Nasional Lesbumi PCNU Surabaya akan mengadakan lomba menulis pegon tanggal 28 Oktober 2018 yang akan diadakan di gedung PCNU Surabaya. Hasil lomba ini nantinya untuk dikirim ke Presiden Joko Widodo.”Ujarnya kepada wartawan di gedung PCNU Surabaya, Kamis (04/10/2018).

Ia menjelaskan, lomba menulis pegon ini akan diikuti 100 peserta yang terdiri dari siswa-siswa Madrasah, Tsanawiyah, SMU dan SMK se Kota Surabaya. Dari jumlah tersebut, sembilan pemenang nantinya akan mengirim surat dengan tulisan pegon ke Presiden Jokowi.

“Jika Jokowi tidak mengerti dengan tulisan pegon, tentunya ada pembantunya yang akan menerjemahkan. Yang pasti agar Presiden Jokowi memberikan apresiasi dari tulisan pegon ini sehingga dapat dilestarikan hingga akhir jaman.”Jelas Hasyim.

Saat ditanya harapan dari lomba tersebut, Hasyim mengatakan, dengan adanya lomba menulis surat kepada Presiden dengan tulisan pegon mereka mampu meyampaikan aspirasinya sebagai rakyat Indonesia.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba, Ainur Rofiq mengatakan, kegiatan lomba ini diadakan di gedung PCNU Surabaya dan akan dihadiri oleh Ketua PWNU Jatim dan Ketua PCNU Surabaya. “Dengan lomba ini para generasi jaman now bisa mempelajari dan membaca serta menulis pegon.”Ungkapnya. (lang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *