Pakaian Penyamaran, Hingga Ranpur Milik Raider 500/Sikatan Dikirim ke Koarmada II

CB, Surabaya – Sebelumnya, Komandan Batalyon (Danyon) Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono, sudah berjanji bakal menampilkan berbagai jenis persenjataan, hingga kendaraan tempur (Ranpur) milik satuannya kepada masyarakat.

Janji itupun, sekarang telah ditepati oleh mantan Dansatgas Pamtas RI-PNG tersebut. Selain ranpur dan beberapa alutsista lainnya, Letkol Sidik Wiyono juga menampilkan pakaian penyamaran yang biasa digunakan oleh pasukan intai, maupun sniper. Tidak hanya itu, perkenalan alutsista milik satuan di bawah komandonya tersbeut, dipimpin langsung oleh dirinya.

“Rasa penasaran pengunjung, langsung muncul ketika melihat alutsista kami. Tanpa ragu, kami pun langsung menjelaskan jenis, dan fungsinya kepada masyarakat (pengunjung, red),” jelas Danyonif Raider 500/Sikatan ini ketika ditemui di pameran alutsista dalam rangka HUT TNI ke-73 di Koarmada II, Sabtu, 6 Oktober 2018.

Dirinya menambahkan, stand pameran alutsista miliknya, rata-rata digandrungi oleh pengunjung berusia 17, hingga 21 tahun. “Inilah bentuk pertanggungjawaban TNI, kepada rakyat,” bebernya.

Perlu diketahui, acara pameran alutsista tersebut, akan berlangsung mulai tanggal 6-7 Oktober mendatang. Tidak hanya dari TNI-AD saja. Namun, pasukan TNI dari matra Laut, dan Udara, juga menampilkan berbagai persenjataan, hingga ranpur yang selama ini menjadi andalan mereka.(yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *