Fun Run Dan Fun Bike Hut Ke-73 TNI Di Koarmada II

CB, SURABAYA – Hari kedua pagelaran Pameran Alutsista TNI diramaikan oleh para peserta dari kalangan prajurit TNI-Polri maupun elemen masyarakat Jatim, yang berbondong-bondong mengikuti kegiatan Fun Run dan Fun Bike dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73, bertempat di Koarmada II, Ujung Surabaya. Minggu, (07/10/2018).

Event yang dibuka untuk umum ini, di awali pelepasan peserta Fun Run oleh Danguskamlakoarmada II Laksma TNI Kisdiyanto, Danpuspenerbal, Dirdok Kodiklatal, Danpasmar 2, Wakapolda Jatim dan Danpusdik Kohanudnas dengan pengibaran bendera start di Bundera Patung Gajah Mada Koarmada II, Ujung Surabaya. Adapun rute yang akan dilalui peserta Fun Run dimulai dari Bundaran Gajah Mada Koarmada II – Jl Hangtuah – Bundaran Jl H Mansur – Jl Benteng – Jl Kalimas Baru – Bundaran Golden –  Jl Jakarta (jembatan petekan) – Jl Hangtuah – Jl Purwo – Satkopaska finish.

Sedangkan pelaksanaan start Fun Bike dilepas oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono,  S.E., M.M., Dankodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., dan Danlanud Muljono SBY Kolonel Pnb Budi Ramelan, S.E. di Mako Kodam V/Brawijaya menempuh jarak sekitar 15 kilometer. Rute Fun Bike dari selatan ke utara kota Surabaya yaitu Lapangan Kodam V/Brawijaya – Jl Kesatrian – Jl Hayam Wuruk – Jl Kutai – Jl Diponegoro – Jl Pasar Kembang (lewat bawah fly over) – Jl Kedungdoro – Jl Bubutan – Jl Tugu Pahlawan – Jl Indrapura (check point) – Jl Rajawali – Jl Jakarta (buka rantai) – Bundaran Golden – Jl Jakarta (jembatan Petekan) – Jl Hangtuah – Jl Purwo – finish di Satkopaska.

Fun Run menempuh jarak kurang lebih 6,5 km ini juga diikuti sekitar 6.000 peserta dari kalangan TNI, Polri, masyarakat umum dan kalangan pelajar. Panitia memberikan 100 medali bagi pelari finish tercepat yang terdiri dari 50 medali untuk putra, 35 medali untuk putri, dan 15 medali untuk anak-anak. Disamping itu, panitia juga memberikan berbagai hadiah doorprize lainnya.

Seluruh pengunjung maupun peserta Fun Bike dan Fun Run selanjutnya menuju Dermaga Madura Koarmada II untuk melepas lelah dengan menyaksikan berbagai macam hiburan dan yang paling dinantikan yaitu pengundian grandprize satu unit mobil city car.Selain itu, ditampilkan pula demonstrasi dan aerobatik pesawat udara dari Bonanza Neptune Harmony Flight Puspenerbal, atraksi komunitas dan Fun Ride kendaraan tempur dan Joysailing dengan KAL Bawean.

Dengan adanya pameran alutsista TNI di Koarmada II, diharapkan akan semakin mengeratkan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat serta membangkitkan  semangat patriotisme dan nasionalisme. Pameran alutsista TNI dengan menampilkan  menampilkan alutsista terbaik menunjukkan postur TNI yang kuat, handal, disegani dan di cintai rakyat. Antusiasme masyarakat selama pameran alutsista TNI menunjukkan bahwa TNI tetap menjadi kebanggaan dan dicintai rakyat. Sesuai dengan tema HUT ke-73TNI, “Profesionalisme TNI untuk Rakyat”, TNI siap hadir di tengah-tengah masyarakat dalam keadaan senang maupun susah.(yud)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *