Gubernur Kalsel Lantik H Sudian Noor Sebagai Bupati Tanah Bumbu

CB, BATULICIN – H Sudian Noor secara resmi menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu sejak hari ini, Senin 8 Oktober 2018. Orang nomor satu di Bumi Bersujud tersebut dilantik langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atas nama Menteri Dalam Negeri, di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.63-6509 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Bupati Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan yang mengesahkan Sudian Noor menjadi Bupati dengan masa jabatan 2016-2021.

Prosesi Pelantikan Bupati Tanah Bumbu diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, dilanjutkan pembacaan naskah pelantikan, penandatanganan dan penyerahan surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri oleh Gubernur kepada Bupati Tanah Bumbu.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Bupati Tanah Bumbu yang dilantik, yang mana sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Tanah Bumbu. Sebelumnya, Bupati Tanah Bumbu dijabat oleh Mardani H Maming.

Gubernur berharap, H Sudian Noor dalam menjalankan amanah rakyat melalui kebijakannya tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.

Disamping itu, koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kita dan provinsi dalam mewujudkan pembangunan daerah juga terus ditingkatkan.

Sementara itu, ditempat yang sama, juga dilaksanakan Pelantikan Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Tanah Bumbu Hj Sadariah Sudian Noor oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan menyerahkan penghargaan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu terdahulu yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan buku memori kerja kepada Ketua TP PKK yang baru saja dilantik.

Usai melantik, Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK Tanah Bumbu yang sekaligus menjadi Ketua Dekranasda.

Pada kesempatan itu, Hj Raudatul Jannah juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pengurus, Ketua, dan Kader PKK Kecamatan dan Desa di Kabupaten Tanah Bumbu yang menjadi ujung tombak pembanguann di daerah sehingga Kabupaten Tanah Bumbu telah banyak mendapatkan prestasi sehingga mengharunkan nama Provinsi ditingkat Nasional.

Hadir pada pelantikan Bupati Tanah Bumbu yaitu Forkominda Tanah Bumbu, Sekda Tanah Bumbu H Rooswandi Salem, Pimpinan SKPD Pemkab Tanbu, Ketua serta pengurus PKK, DWP, GOW, dan Dekranasda Tanah Bumbu. (Jhon/Rel Mc Tanbu)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *