Yonkav 8 Kostrad Gelar Kicau Burung Dalam Rangka HUT ke-73 TNI

CB – Dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI, Batalyon Kavaleri 8/NSW/2 Kostrad mengadakan lomba kicau burung di Asrama Yonkav 8/NSW/2 Kostrad dan dibuka langsung oleh Danyon Letkol Kav Yudha Setiawan S.E. Minggu (7/10).

Kegiatan ini sangat menarik perhatian warga sekitar Pasuruan dimana peserta lomba mencapai kurang lebih 500 orang. Kegiatan lomba ini pun berlangsung sangat meriah, masing-masing peserta membawa burung peliharaannya yang terbaik, sehingga lomba pun berlangsung sangat sengit.

Tim juri yang sudah memiliki kualifikasi dan pengalaman dalam bidang ini pun harus berhati-hati dalam memilih calon pemenang ,dikarenakan semua burung yang dilombakan disini memiliki kicauan yang amat merdu. Dan pada akhirnya pemenang juara 1 lomba burung ini jatuh kepada Bapak Mamat dari Desa Bujeng. Tim juri menilai bahwa burung yang dimiliki oleh Bapak Mamat memiliki kicauan yang paling merdu, selain itu juga dari tampilan fisik sangat bagus dan tidak ada kekurangan.

“Saya sangat senang dengan acara yang diadakan oleh Yonkav 8 ini, apalagi saya juga bisa menjadi juara 1 dan saya harap hubungan baik antara Yonkav 8 dan warga sekitar Pasuruan jadi semakin erat” tutur Bapak Mamat.

“Kegiatan lomba kicau burung ini merupakan wujud kebersamaan antara warga Yonkav 8/NSW/2 Kostrad dan warga di sekitar Pasuruan dalam menjalin tali silaturahmi, kegiatan yang positif ini saya harap biss diadakan setiap tahun dan semakin meriah,” ungkap Letkol Kav YudhaSetiawan S.E.(Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *