Korem 084/Bhaskara Jaya Jelaskan Bahaya Paham Balatkom dan Radikalisme

Surabaya – Guna mengantisipasi berkembangnya paham komunis dan radikalisme di kalangan masyarakat, TNI-AD tak henti-hentinya untuk terus menggencarkan sosialisasi mengenai bahaya paham tersebut.

Tak hanya berlaku bagi anggota TNI saja. Namun, sosialisasi tersebut, juga melibatkan kelompok masyarakat yang berada di wilayah tugas masing-masing Satuan TNI-AD.

Seperti yang berlangsung di Makorem 084/Bhaskara Jaya saat ini, Kamis, 11 Oktober 2018. Dengan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 084/Bhaskara Jaya, Letkol Arm Aprianko Suseno, seluruh prajurit hingga elemen masyarakat yang mengikuti berlangsungnya sosialisasi itu, terlihat sangat antusias.

“Sebagaimana diketahui, paham komunis itu merupakan bahaya laten, yang artinya tidak pernah hilang, apalagi padam,” ungkap Kasrem.

Paham komunis, kata Letkol Aprianko, diindikasikan bisa muncul ke permukaan masyarakat, jika kondisinya terlihat memungkinkan. “Maka dari itu, kita perlu waspada,” tegasnya. “Demikian pula dengan paham radikal, bahaya itu dapat merongrong kewibawaan negara,” tambahnya.

Selain itu, kata Kasrem, dirinya menilai jika paham tersebut dapat merongrong kebijakan pemerintah, serta menciptakan instabilitas politik, sekaligus keamanan.

“Dalam rangka menangkal paham komunis dan radikal, dibutuhkan pengawasan serta pencegahan sebagai langkah antisipasi,” ujar Letkol Suseno yang hadir mewakili Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E.(yudi)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *