Pers Dan LSM Tanbu Serahkan Donasi Bencana Palu Kepada Pemerintah Daerah

CB, BATULICIN – Pers Dan LSM Tanbu menyerahkan donasi hasil aksi penggalangan bantuan gempa tsunami Palu Donggala secara simbolis kepada Pemerintah Daerah.

Senilai Rp. 15.178.000 hasil sumbangan dari masyarakat itu diserahkan melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekda Tanbu) H. Rooswandi Salem. M. Sos. MM di ruang kerja Sekda Selasa (09/10).

“Hasil kumpulan dana yang diserahkan ini akan dikirimkan ke Palu diperuntukkan bagi masyarakat yang sedang mendapatkan musibah gempa itu,” kata Ketua LSM Lintah Rudi Hartono.

Dikatakannya, melalui aksi penggalangan dana yang dilakukan ini merupakan inisiatif atas dasar kemanusiaan melalui Pemerintah Daerah.

“Apa yang menjadi gagasan Pemerintah Daerah untuk mengajak berbagai pihak untuk mengumpulkan berbagai bantuan itu maka kami turut ambil bagian dalam aksi penggalangan tersebut di titik keramaian kota Batulicin,” ujarnya.

Atas penyerahan donasi ini turut mendapat apresiasi dari Sekda Tanbu terkait inisiatif dan peran serta insan Pers dan LSM dalam penggalangan bantuan untuk saudara-saudara kita di Palu dan Donggala tersebut.

Dia berharap segala bantuan yang sudah dikumpulkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang tertimpa musibah gempa itu.

“Saya mengharapkan aksi penggalangan dana ini tidak hanya tumbuh dari insan Pers dan LSM di Tanah Bumbu tapi juga dilakukan dari berbagai elemen masyarakat lainnya,” kata H. Rooswandi Salem. (Jhon/Rel MC Tanbu)

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *