Satgas Divif 3 Kostrad Bersama Polwan Polda Sulteng Berikan Trauma Healing Bagi Korban Gempa dan Tsunami

CB – Satgas Gulbencal Gempa Tsunami Palu dan Donggala Yonif Para Raider 432/WSJ Divif 3 Kostrad SSY 1 Dpp Mayor Inf Gustiawan Ferdianto yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal) Divif 3 Kostrad, bersama anggota Polwan Polda Sulteng memberikan trauma healing bagi korban yang ada di Posko pengungsian Gawalise kel.Balaroa Kec. Palu Barat Sulteng. Kamis (11/10/2018).

Kegiatan ini diikuti ratusan anak-anak yang ada di Posko pengungsian Gawalise, misalnya anak-anak diajak memainkan beberapa permainan dan mendengarkan dongeng, cara ini merupakan sebagai bagian terapi pemulihan mental korban gempa dan tsunami yang melanda Sulteng pada 28/09/2018 lalu.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa cepat pulih dari trauma yang dialami pasca gempa dan tsunami yang menimpa Palu dan Donggala terutama trauma yang dialami pada anak-anak.

Masyarakat Posko pengungsian Gawalise merasa sangat terhibur dengan adanya kegiatan ini, banyak cara yang dilakukan  sehingga bisa menarik masyarakat untuk turut mengikuti kegiatan trauma healing.

Mayor Inf Gustiawan Ferdianto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menghilangkan trauma yang dialami bagi sebagian orang, trauma ini umumnya dialami oleh anak-anak, wanita dan orang tua. sehingga mental dan psikologinya tetap terjaga dan Sulteng cepat bangkit kembali.

Dengan bernyanyi dan bermain bersama dan masih banyak lagi kegiatan yang lain, sederhana tetapi menghibur diharapkan bisa membuat masyarat Sulteng pelan-pelan bisa melupakan kejadian yang menimpa daerah mereka. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *