Satgas Divif 3 Kostrad Bersama Tim Relawan Kemensos Beri Psikologi Sosial dan Trauma Healing di Pengungsian

CB – Batalyon Infanteri Para Raider 431 Divif 3 Kostrad yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam Divif 3 Kostrad memberikan layanan dukungan psikologi sosial dan trauma healing bersama tim relawan Kementerian Sosial di Desa Empanau Dusun 2 Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi. Minggu (14/10/2018).

Kegiatan layanan dukungan psikologi sosial dan trauma healing ini dilaksanakan untuk menghibur masyarakat terutama anak-anak yang ada di desa Biromaru, agar  kondisi dan mental mereka tidak trauma dan takut dalam suasana gempa dan tsunami.

Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 431 Kostrad Mayor Inf A A Gede Rama CP, S.Sos. mengatakan trauma healing diberikan dengan tujuan agar keluarga korban mampu melewati masa-masa sulit terkait musibah yang di alami, membuat bahagia, menjadi pribadi yang lebih ikhlas, membuat hati tenang dan kembali memiliki semangat untuk menjalani hidup ini.

Masyarakat merasa senang, terhibur dan antusias dengan adanya kegiatan layanan dukungan psikologi sosial dan trauma healing yang dilaksanakan oleh personel dari Yonif Para Raider 431 Kostrad.

Menurut salah satu warga a.n. Khaeruddin mengatakan,  “Kami senang bisa  bersenda gurau dengan bapak-bapak dari TNI semoga masyarakat disini bisa kembali hidup seperti sedia kala. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *