62 Pasangan di Lokasi TMMD Bangkalan, Ikuti Program Nikah Massal

CB, Bangkalan – Banyak cara yang dilakukan oleh Satgas TMMD dalam mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat selama berlangsungnya program tersebut.

Seperti yang berlangsung di lokasi TMMD ke-103 Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Memang, cara itu sedikit terkesan unik. Namun, acara yang digelar dalam rangka program non fisik TMMD tersebut, dinilai mampu mendapat perhatian tersendiri dari masyarakat.

Dalam mengisi kegiatan non fisik tersebut, Satgas TMMD Bangkalan, sengaja menggelar kegiatan nikah massal. Tak hayal, sebanyak 62 pasangan di Desa Turin, beramai-ramai mendatangi lokasi digelarnya acara itu.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Danramil Durin Timur, Kapten Inf Tamam yang hadir untuk menyaksikan berlangsungnya prosesi nikah massal tersebut.

Dirinya mengungkapkan, kegiatan itu digelar, sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, khususnya dalam membantu prosesi pernikahan bagi pasangan yang dinilai kurang mampu.

“Ada baiknya kita gelar kegiatan seperti ini. Kegiatan itu, juga memiliki dampak yang sangat positif bagi masyarakat,” ujar Tamam. Jumat, 19 Oktober 2018.

Selain masyarakat Desa Durin Timur, kegiatan itu juga diikuti oleh beberapa masyarakat lainnya di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. “Ada juga peserta nikah massal dari Kecamatan Galis dan Blega,” katanya.(sutar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *