Warga Desa Solor Bondowoso, Diajari Cara Membuat Kolam Terpal

CB, Bondowoso – Selama berada di lokasi TMMD, Satgas diwajibkan untuk bisa mewujudkan masyarakat yang cerdas dan mandiri melalui bervagai cara.

Bahkan, minimnya budidaya ikan di Desa Solor, Kabupaten Bondowoso, seakan menarik inisiatif Satgas TMMD untuk membekali warga cara beternak ikan air tawar, hingga membuat kolam.

Selain Satgas, pembekalan tersebut juga melibatkan pihak Dinas ketahanan dan pangan Kabupaten Bondowoso. Hal itu, diungkapkan oleh Dansatgas TMMD, Letkol Inf Tarmujie ketika ditemui di ruangan kerjanya. Jumat, 19 Oktober 2018.

Menurutnya, pembekalan dan pelatihan itu, dinilai memiliki dampak positif di kalangan warga di lokasi TMMD, terlebih dalam menunjang perekonomian warga.

Bagaimana tidak, menurut Dandim Bondowoso ini, minimnya peternak ikan air tawar di Bondowoso, merupakan kesempatan tersendiri bagi warga yang menerima pembekalan, sekaligus pelatihan tersebut.

“Nanti, bibit ikannya akan di suplai oleh pihak Dinas terkait. Apalagi, di Bondowoso ini, sangat minim peternak ikan, khususnya ikan air tawar. Ini merupakan kesempatan bagi warga untuk meningkatkan perekonomian mereka,” ujarnya.

Saat ini, kata Letkol Inf Tarmujie, Satgas bersama Dinas terkait dengan dibantu warga Desa Solor, rencananya akan membuat 4 unit kolam. Kolam itu, nantinya bakal diberikan secara cuma-cuma kepada warga Solor. “Itu nanti buat bekal warga, kita serahkan ke warga di lokasi TMMD. Tinggal di kembangkan saja oleh warga,” ujar Dandim 0822/Bondowoso ini.(yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *