Satgas Yonarmed 6 Kostrad Mengajar Anak-Anak di Pengungsian Loli Pesua, Donggala

CB – Satgas Yonarmed 6  Kostrad dipimpin Mayor Arm Rohmadi, S.Sos. MTr.(Han) yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam Divisi 3 Kostrad, selain membantu mendirikan tenda-tenda belajar darurat juga menyempatkan waktu untuk  membantu proses belajar mengajar di pengungsian Desa Loli Pesua, Kecamatan Banawa, Donggala. Minggu (21/10/18).

Kegiatan ini dipimpin langsung Letda Arm Wahid Moka bersama anggotanya serta guru-guru relawan. Anak-anak dengan gembira dan antusias belajar walaupun mereka belajar di tenda darurat, senyuman selalu tampak dari raut muka yang membuat proses belajar menjadi lebih kreatif dan anggota Yonarmed 6 kostrad selalu bersemangat mendampingi proses belajar mengajar sampai selesai.

“Adapun kegiatan yang kami lakukan diantaranya program trauma healing sekaligus belajar di isi dengan cerita humor, melipat kertas jadi mainan, serta menjelaskan tentang gempa dan tsunami, dimana anak-anak yang ikut kegiatan ini sekitar 30 anak. Kami bahagia dan senang bisa mengajarkan kepada anak-anak, karena mereka sudah kami anggap seperti anak kami sendiri” ungkap Letda Arm Wahid Moka. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *