Kadis dan Kabid PU Bina Marga Prov Jatim Perlu di Soal

CB, SURABAYA – Dinas PU Bina Marga Prov Jatim sepertinya ada yang ditutup tutupi soal pemenangan tender dan perlu adanya pemeriksaan dari KPK. Banyaknya pemenang tender pengadaan  yang di adakan oleh dinas PU Bina Marga Prov Jatim Beralamat tidak sesuai dengan alamat yang tercantrum di LPSE.

Adanya 2 paket pemeliharaan, nominal harga yang sama dan tempat yang sama, hanya beda pemenang dan semua lelang sudah selesai. Adanya temuan tersebut tim dari koran ini sudah mencoba untuk mengkonfirmasi hal tersebut di dinas PU Bina Marga prov Jatim, namun tidak ada tanggapan sama sekali.

Kabid pemeliharaan, Adim enggan memberikan komentar dan beliau tidak mau menemui wartawan koran ini meskipun beliau ada di tempat. Sepertinya Kabid pemeliharaan tersebut sudah alergi sama wartawan dan selain itu sudah  melanggar Pasal 4 UU No. 40 Tahun 1999 tentang PERS.

Adim selaku Kabid Pemeliharaan sudah termasuk menghalang-halangi wartawan untuk mendapatkan informasi untuk melengkapi pemberitaan dan telah menyimpang dari ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Apalagi yang meminta informasi adalah seorang wartawan yang berhubungan dengan masyarakat langsung, sehingga masyarakat tidak boleh tahu tentang tata cara kinerja pemerintah yang terkait.

Dengan hal tersebut, perlu dipertanyakan ada apa dibelakang itu semua, sehingga menutup pencari berita untuk mendapatkan suatu berita. Perlu diketahui bobroknya pemerintahan tergantung dari kinerja pejabat setempat, sebab keterbukaan informasi public sangat diperlukan oleh masyarakat, mengingat Undang Undang pers sudah dibentuk sejak tahun 1999 . (Bersambung/ANGGA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *