Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Satgas TMMD Bondowoso Adakan Khitan Massal

CB, Bondowoso – Tak hanya sekedar motto belaka. Namun, Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, juga semakin diperkuat di berbagai lini. Seperti adanya kegiatan khitan massal yang sengaja digelar oleh Satgas TMMD ke-103 Bondowoso, di desa Solor, Kecamatan Cerme, saat ini. Rabu, 24 Oktober 2018.

Sebanyak 30 anak-anak di desa Solor, dilibatkan oleh pihak Satgas TMMD. Anak-anak tersebut, sebelumnya sudah di data oleh pihak Satgas. Dalam program non fisik TMMD itu, kegiatan khitan massal hanya ditujukan bagi anak warga yang dinilai kurang mampu.

Letkol Inf Tarmujie mengungkapkan, selain Satgas TMMD, berlangsungnya acara khitan massal tersebut, juga melibatkan pihak Kesehatan dari Dinas terkait.

“Acaranya kita pusatkan di balai desa setempat,” tandas Dansatgas TMMD ke-103 Bondowoso ini.

Tak hanya di khitan, menurutnya, anak-anak yang mengikuti khitan massal program non fisik TMMD tersebut, nantinya juga diberikan santunan. Santunan itu, kata Letkol Tarmujie, sebagai bentuk kepedulian TNI, khususnya Satgas TMMD Bondowoso terhadap warga yang dinilai kurang mampu.

“Pemberiannya, juga disaksikan oleh orang tua mereka. Saya harap, kegiatan ini bisa meringankan beban warga yang kurang mampu di desa ini,” pintanya.(yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *