Jelang Hari Santri Nasional SDN Cangkreng 1, Ciptakan Rasa Persatuan dan Kesatuan Yang Dilandasi Iman dan Taqwa

CB, SUMENEP – Jelang Hari Santri Nasional (HSN) SDN 1 Cangkreng telah peringati dengan tujuan Ciptakan Rasa Persatuan dan Kesatuan yang dilandasi Iman dan Taqwa,  berjalan dengan lancar sampai akhir acara

Drs. H. Riwayanto saat ditemui wartawan Cahaya baru di ruang kerjanya terkait dengan hari santri nasional mengatakan, ” Melaui peringatan hari santri nasional diharpkan dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang dilandasi iman dan taqwa kepada Allah SWT. Begitu juga diharapkan siswa dan siswi SDN Cangkreng 1 terbentuk karakter yang relegius, nasionalis, mandiri, gotong royong dan integritas,” jelasnya.

Lanjutnya, dalam mewujudkan hal tersebut selama 1 minggu dari tanggal 22 oktober sampai 27 oktpber 2018 diadakan kegiatan membaca sholawat dan membaca Asmaul Husna bersama sebelum pelajaran dimulai,” tambahnya.

Ada pun kegiatan yang diselenggarakan oleh guru dan siswa tiap hari senin, selasa, rabu kamis dan sabtu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, khusus hari jum’at serentak guru dan siswa membaca Asmaul Husna dan membaca surat Yasin bersama.Sementara suasana SDN Cangkreng 1 selama hari santri nasional nampak berada dilingkungan kota santri karena busana yang dipakai oleh guru dan siswa adalah pakaian busana muslim. Rasa sejuk dan nuansa putih putih membawa ke suasana SDN Cangkreng 1 berlandaskan iman dan taqwa. (Nay/Kus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *