Satgas TMMD Berikan Santunan ke Fakir Miskin dan Yatim Piatu di Desa Durin Timur

CB, Bangkalan – Satgas TMMD Bangkalan terus membuktikan kepeduliannya terhadap fakir miskin dan yatim piatu di lokasi TMMD Bangkalan ke-103, tepatnya di desa Durin Timur, Kecamatan Konang, Bangkalan.

Sebanyak 40 fakir miskin dan yatim piatu di desa tersebut, menerima berbagai santunan, hingga bantuan sembako dari pihak Satgas TMMD Bangkalan.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0829/Bangkalan, Kapten Inf Tamam menuturkan, selain kepedulian, menurutnya, santunan dan bantuan itu diberikan oleh Satgas, sebagai upaya dalam memperkokoh Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, khususnya di Bangkalan.

“Perlu diketahui, TNI lahir dari rahim rakyat. Maka dari itu, Rakyat, adalah ibu kandung TNI,” ujar Kapten Tamam. Kamis, 25 Oktober 2018.

Tak hayal, inisiatif Satgas TMMD itupun, mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat di sekitar TMMD, terlebih dari pihak Kepala Desa setempat.

Marlayame Umar Faruq menilai, langkah yang dilakukan oleh Satgas TMMD di desanya tersebut, merupakan salah satu langkah yang patut diacungi jempol.

Pasalnya, menurut Kepala Desa Durin Timur itu, selain mewujudkan pembangunan di desanya, ternyata, Satgas TMMD juga sangat peduli terhadap warga yang berada di desanya tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh pihak Satgas. Saya berharap, kepedulian ini tidak hanya membentuk kerjasama, namun juga hubungan emosional antara warga kami dan TNI,” ungkap Kepala Desa Durin Timur ini.(tar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *