“Mobil Pintar” Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Sarana Pembangkit Minat Membaca Anak-Anak di Perbatasan

CB – Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad melalui program mobil pintarnya mengunjungi sekolah-sekolah dengan tujuan membangkitkan minat membaca bagi para generasi penerus bangsa. Kali ini, mobil pintar Satgas 501 Kostrad mengunjungi SD YPK Diaspora, Arso VII, Kab. Keerom. Jayapura, Selasa (30/10/2018).

Kedatangan mobil pintar di SD YPK Diaspora disambut antusias oleh para murid, karena sehari sebelumnya berita tentang kedatangan mobil pintar telah disampaikan oleh Guru mereka. Dengan penuh semangat para murid mengikuti segala arahan dari personel Satgas sebelum mereka memilih buku bacaan yang mereka sukai.

Dengan tertib murid murid menaiki truk Satgas yang telah dimodifikasi menjadi perpustakaan untuk memilih buku bacaan yang mereka sukai. Setelah mendapatkan buku yang mereka inginkan, para siswa langsung duduk berkelompok di depan kelas untuk membaca. Personel Satgas ikut berkeliling sambil mengecek sampai sejauh mana kemampuan mereka dalam membaca.

Kepala Sekolah SD YPK Diaspora, Ny. Wiwik Rusmala Dewi, M.Pd mengungkapkan bahwa saat ini sekolahnya sangat kekurangan buku buku bacaan. Hal ini berdampak pada minat dan kemampuan para murid dalam hal membaca buku.

Ny. Wiwik Rusmala Dewi, M.Pd juga mengungkapkan dirinya sangat senang melihat keakraban yang terjalin antara personel Satgas dengan para siswa. Beliau berharap kedekatan seperti ini bisa terus terjalin sehingga bisa membuat mereka lebih termotivasi dalam belajar dan menimba ilmu.

Dansatgas Yonif Para Raider 501 menjelaskan saat ini para generasi muda lebih senang bermain dengan Handphone/Gadget miliknya daripada membaca buku tentang ilmu pengetahuan. Tentunya hal ini akan sangat berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan mereka. “Oleh karena itu Satgas 501 Kostrad akan terus berupaya untuk mengembalikan serta meningkatkan semangat membaca agar pengetahuan mereka makin bertambah”, pungkasnya.

Melalui kegiatan mobil pintar ini, besar harapan Satgas para murid bisa lebih mencintai buku bacaan dan gemar membaca. Sehingga ketika dewasa nanti mereka mempunyai banyak ilmu pengetahuan yang bisa membuat Negara Indonesia lebih maju di masa depan. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *