Dinas Perikanan Bondowoso Sosialisasikan Gemar Makan Ikan Kepada TK Kartika Yonif Raider 514 Kostrad

CB – TK Kartika Yonif Raider 514 Kostrad di undang oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Bondowoso untuk menerima sosialisasi kegiatan introduksi dan promosi gemar makan ikan.

Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang disosialisasikan Dinas Katahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bondowoso melibatkan murid-murid TK Kartika Yonif Raider 514 Kostrad sebagai pesertanya. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Perikanan Kabupaten Bondowoso. Rabu (7/11/2018).

Gemarikan disosialisasikan sejak dini kepada murid-murid TK tujuannya mengajak untuk gemar makan ikan serta merupakan gerakan moral yang memotivasi masyarakat untuk mengkonsumsi ikan. Dan tentunya secara teratur dalam jumlah yang disyaratkan bagi kesehatan agar terbentuk manusia yang sehat, kuat, dan cerdas.

Perlunya makan ikan karena pada ikan terdapat kandungan nilai gizi yang sangat tinggi dan lengkap baik protein, mineral, vitamin, dan lemak dengan asam lemak tidak jenuh. Selain itu juga bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan otak anak.

Pihak TK Kartika Yonif Raider 514 Kostrad sangat berterima kasih kepada Dinas Perikanan kabupaten Bondowoso yang telah menyelenggarakan kegiatan yang dinilai sarat manfaat tersebut. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *