Divif 1 Kostrad Gelar Bhakti Sosial, Meriahkan HUT Saka Wira Kartika Ke-11 Tahun 2018

CB – Divif 1 Kostrad bersama peserta Pramuka Saka Wira Kartika binaan Satuan Jajaran Divif 1 Kostrad melaksanakan kegiatan bhakti sosial dan karya bhakti dalam rangka HUT ke-11tahun 2018 Saka Wira Kartika, di Cilodong Depok Jawa Barat, Kamis (8/11/2018).

Kegiatan tersebut terdiri dari karya bhakti di TPU Cilodong dan bhakti sosial yaitu pemberian paket Sembako kepada Yatim Piatu di pesantren At-Toyyibin Pondok Rajeg dan donor darah di Kantor PMI Kota Depok.

Kegiatan bhakti sosial merupakan wujud pengabdian Pramuka Saka Wira Kartika Satuan Jajaran Divif 1 Kostradterhadap masyarakat.

Terlihat adik-adik Pramuka yang didampingi pendamping dari anggota Satuan Jajaran Divif 1 Kostrad dengan sangat antusias, bersemangat serta tulus ikhlas melaksanakan gotong royong pembersihan.

Menurut Aster Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Tamimi Hendra Kesuma S.H M.A.P, menyampaikan bahwa kegiatan baksos diperuntukkan untuk membantu masyarakat dan menjaga lingkungan tetap bersih. Sekaligus sebagai pembelajaran bagi pelajar Pramuka dalam mengamalkan Dasa Darma Pramuka.

“Ini adalah aplikasi pengamalan Dasa Darma Pramuka diantaranya cinta alam dan kasih sayang sesama manusia serta rela menolong sesama,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini merupakan bakti Pramuka Saka Wira Kartika binaan Satuan Jajaran Divif 1 Kostrad dalam menyambut hari jadi ke-11 tahun 2018.

Lebih lanjut Aster Kasdivif 1 Kostrad menegaskan bahwa Divif 1 Kostrad dalam rangka HUT Saka Wira ke 11 tahun 2018 mempersembahkan baktinya untuk masyarakat, semoga ini dapat bermanfaat bagi semuanya,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan rasa semangat kepada seluruh anggota Saka Wira Kartika Binaan Satuan Jajaran Divif 1 Kostrad dalam melaksanakan tugas serta menumbuhkan jiwa juang dan rasa bangga dalam memperingati HUT Saka Wira Kartika ke-11 Tahun 2018. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *