Maknai Hari Pahlawan, Pakde Karwo Ajak Menangkan Pertarungan dengan Cyber Technology

CB, SURABAYA – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo mengajak semua masyarakat tetap berjuang, yaitu dalam cyber technology. Dimana semua aspek seperti sosial, ekonomi dan budaya menjadi bagian didalamnya.

Demikian disampaikan Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim, saat menjawab pertanyaan wartawan terkait makna Hari Pahlawan seusai acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Surabaya, Sabtu (10/11), tepat pukul 00.00 WIB .

Dijelaskan, dengan menjadi pemenang di era cyber technology, menjadi bagian dalam mempertahankan kemerdekaan. Adanya kemajuan teknologi dan cyber ini diikuti dengan berkembangnya ekonomi yang luar biasa, dan ini dari provinsi harus diambil sisi positifnya.”Sisi positif yang dimaksud orang nomor satu di Jatim ini adalah ekonomi digital di bidang pemasaran yaitu digital market place,” ucapnya.

Pakde Karwo juga menyebut kemerdekaan adalah jembatan emas, dimana kausa primanya adalah ketuhanan yang maha esa, persatuan sebagai pengikatnya, kemanusiaan yang adil dan beradab. Kemudian dalam mencari sebuah solusi mengedepankan musyawarah mufakat dengan tujuan menciptakan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Apel kehormatan dan renungan suci dihadiri oleh Sekdaprov Jatim, Dr. Ir. Heru Tjahjono, MM dan Kepala Organisasi Piminan Daerah (OPD) Provinsi Jawa Timur . selain itu, AKRS juga diikuti oleh anggota TNI/Polri, PNS, Satpol PP Kota Surabaya, Pramuka dan organisasi masyarakat. Selaku sebagai Komandan Upacara adalah Letkol. (yit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *